MENU
icon label
image label
blacklogo

Ikuti 4 Cara ini agar Kamar Kamu Terasa Luas dan Menarik

JUL 30, 2019@12:48 WIB | 313 Views

Bagi kamu yang memiliki ruang kamar yang  berukuran kecil dan membosankan karena terlalu sederhana, pastinya kamu merasa kurang nyaman untuk beristirahat ataupun berakitivitas lainnya di kamar kamu, bukan? Nah, kami akan membantu kamu dengan memberikan tips yang mungkin bisa mengubah kamar tidur menjadi terasa luas, tidak membosankan bahkan bisa menjasi sangat nyaman dan menyenangkan. Kamu bisa melakukan sendiri, tanpa bantuan orang lain. 

Mengatur Tempat Tidur atau Kasur

Di ruang kamar tidur yang kecil, kamu perlu sedikit melakukan kreativitas dalam menata furniture di dalamnya. Tempat tidur atau kasur kamu bisa dibuat merapat ke dinding agar kamu bisa meletakan meja diseberangnya. Lalu sisakan space di untuk jendela. Jangan meletakkan lemari atau furniture apa pun di depan jendela. Bila kamu tidak menggunakan tempat tidur, tapi hanya kasur maka gunakanlah kasur busa atau spring bed yang mudah dibersihkan dan dilipat.  Setelah beres dengan posisi tempat tidur, kamu bisa melanjutkan menata furniture-furniture lainnya yang disesuaikan dengan kebiasaan dan selera kamu di kamar kamu sendiri.

Pengaturan Lemari

Dalam menata kamar yang sempit, sebaiknya kamu menggunakan lemari yang tidak besar dengan lebar kira-kira 40 cm agar dapat menghemat tempat atau ruang. Usahakan lemari tersebut juga bisa untuk menyimpan pakaian atau yang lainnya. Sebenarnya tak masalah ukuran lemari karena yang terpenting adalah lemari tersebut dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan tidak memenuhi ruang kamar tempat istirahat kamu.

Gunakan Meja Rias Kecil

Kehadiran meja rias di kamar tidur tak kalah penting, tapi meja rias juga tak harus selalu berukuran besar. Yang penting kamu masih bisa merias diri secukupnya. Dalam pengaturan meja rias rias ini, usahakan meletakkan meja rias didekat lemari pakaian. Pengaturan posisi antara meja rias dan lemari pakaian ini bertujuan untuk memudahkan kamu dalam beraktivitas di pagi hari yang biasanya terburu-buru oleh waktu.

Pemilihan dan Pengaturan Warna Cat Kamar

Perlu kamu ketahui bahwa warna cat cukup berpengaruh terhadap kesan luas atau sempit yang ditampilkan oleh sebuah ruangan kamar sempit. Dan untuk memberi kesan yang lebih luas pada kamar berukuran sempit, kamu bisa mencoba untuk menyamakan warna kusen dengan warna dinding kamar. Kenapa? Karena warna yang kontras antara dinding dan kusen akan memberi kesan ruang kamar penuh dan sempit. Jadi, untuk bisa membuat kamar sempit menjadi terkesan atau terasa luas adalah dengan menggunakan warna yang netral. Sebagai contoh, kusen berwarna coklat tua, maka kamu bisa mewarnai dinding kamar kamu dengan cat warna coklat muda, krem, dan warna putih tulang. Sekali lagi, usahakanlah untuk menghindari penggunaan dua warna yang kontras atau mencolok agar kamar kamu bisa terkesan luas, lega, menarik dan nyaman untuk tempat beristirahat kamu sehabis melakukan segudang aktivitas sehari-harinya.

Itulah cara pengaturan kamar yang bisa membuat kamar sempit dan membosankan berubah menjadi kamar yang terkesan luas, menarik dan nyaman. Semoga bermanfaat!

Tags :

#
black tips,
#
tips menata kamar