MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Cara Mempertahankan Style Rambut, Ga Perlu Sering-Sering Ke Barbershop Lagi

FEB 17, 2022@09:30 WIB | 698 Views

Style rambut yang baik dapat memperbagus serta memperjelek penampilan. Jadi, ketika kita tahu bahwa potongan rambut yang bagus adalah inti dari penampilan apa pun, mengapa kita tidak melakukan apa pun untuk membuatnya bertahan lama? Lagi pula, mengunjungi barbershop pasti akan memakan waktu serta biaya, ditambah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Oleh karena itu, agar tak perlu sering-sering ke barbershop hanya untuk mengurus rambut yang akan memakan waktu serta biaya, berikut ini adalah 5 cara mempertahankan style rambut:

1. Dapatkan Potongan Rambut Terbaik

Hal pertama yang pertama, mulailah dengan potongan rambut yang berkualitas. Rambut yang dipotong oleh ahlinya akan tumbuh merata dan lebih mudah dirawat.

Sekarang, agar perawatan rambut sendiri menjadi lebih efektif, pilih style rambut yang lebih panjang dan lebih penuh, yang memiliki batas lebih alami. Dengan style seperti ini, yang memiliki sedikit volume dan tekstur, pertumbuhan rambut tidak akan terlalu terlihat. Ini akan membantu untuk menghindari pemotongan rambut lebih sering dan gunakan gel atau wax rambut untuk menjaga style rambut.

2. Pangkas Cambang

Langkah pertama grooming rambut sendiri akan mengharuskan untuk memangkas tepi bawah cambang dengan pemangkas. Pastikan itu lurus dan memanjang ke tengah telinga. Sekarang, sisir rambut cambang ke arah wajah dan gunting rambut yang tumbuh terlalu panjang dengan gunting. Ulangi proses ini, kali ini sisir rambut cambang ke arah telinga, lalu ulangi proses yang sama pada cambang lainnya.

3. Tata Rambut Dengan Wax

Produk terbaik untuk menjinakkan rambut yang tidak terawat adalah wax rambut, terutama yang memiliki daya rekat kuat dan hasil akhir matte. Ambil wax rambut seukuran koin dan gosokkan ke telapak tangan secara merata, lalu usapkan tangan ke rambut basah untuk membentuknya.

Apa pun yang terlalu padat seperti krim dan gel rambut baik untuk melembabkan, tetapi dapat membuat rambut rontok dalam beberapa jam. Wax rambut bekerja paling baik untuk menata rambut Anda tanpa banyak usaha dan menambah volumenya.

4. Shampoo Lebih Sedikit, Kondisioner Lebih Banyak

Batasi sesi keramas karena rambut yang tumbuh terlalu banyak terlihat lebih tidak pada tempatnya saat kering dan keriting. Potongan rambut baru perlu dijaga agar mudah diatur. Oleh karena itu, gunakan kondisioner lebih banyak daripada shampoo. Conditioning membantu mempertahankan kelurusan rambut ke belakang dan memperbaiki bentuk rambut. Ini juga membantu membuat rambut lebih sehat, lebih kuat dan tidak mudah patah. Jangan lupa, rambut sehat adalah kunci dari style rambut yang terlihat bagus.

5. Jangan Terlalu Sering Keramas

Berikan rambut hari libur dari semua waxing rambut, pengeringan rambut, dan keramas yang menyebabkan kerusakan pada rambut. Ini akan memungkinkan rambut untuk pulih dari kerusakan kimia dan memperbaiki secara alami. Jadi, tujuan untuk membuat style rambut bertahan lebih lama dapat dicapai. [fkg/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
black tips,
#
tips rambut