MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mudah Mematikan Auto Correct di Android

OCT 11, 2018@19:00 WIB | 273 Views

(Fitur auto correct pada keyboard di ponsel Android bisa sangat mengganggu)

Setiap orang tentunya pernah memiliki sebuah ponsel Android baru. Pasti setiap orang akan mengalami kesulitan yang sama ketika menggunakan ponsel baru tersebut. Fitur auto correct yang diaktifkan pada sebuah ponsel nyatanya bisa sangat mengganggu.

Namun, bagi Anda yang merasa risih dengan fitur tersebut, ada cara mudah untuk menonaktifknnya. Berikut ini Blackxperience akan hadirkan step by step bagaimana cara mematikan auto correct di ponsel Android.

Buka settings

(Buka settings pada ponsel Android)

Satu-satunya cara untuk menonaktifkan auto correct adalah melalui menu settings. Buka menu settings di ponsel Anda. Atau lebih mudahnya, cari ikon berbentuk roda gerigi di ponsel Anda. Ketuk ikon tersebut.

Pilih Language and Input

(Pilih Language & Input untuk melakukan pengaturan)

Selanjutnya gulung layar hingga Anda menemukan opsi Language & Input di menu Settings tersebut. Ketuk opsi itu untuk membukanya.

Buka Google Keyboard

(Hilangkan centang di sebelah auto-correction)

Selanjutnya, buka Google Keyboard pada pengaturan Language and Input. Kebetulan tim Blackxperience menggunakan Vivo sehingga keyboard yang terbaca adalah TouchPal for Vivo. Namun secara garis besar, prosesnya tidaklah berbeda.

Nah, di menu Google Keyboard, silakan ketuk Prediction. Di menu inilah Anda akan menemui opsi Auto-correction. Ketuk opsi tersebut untuk menghilangkan centang pada kotak di sebelahnya.

Demikian langkah yang harus Anda lakukan untuk mematikan fitur auto correct di ponsel Android. Fiturnya ini nyatanya sangat menggangu terutama kalau Anda lebih sering berkomunikasi dengan Bahasa Indonesia. Pasalnya, kata yang keluar sering tidak seusai dengan yang Anda inginkan.

Selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
google keyboard,
#
auto correct