MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mengubah Kata Sandi Gmail

MAR 20, 2021@13:00 WIB | 170 Views

Kata sandi adalah bagian yang vital dari kehidupan digital, itu sebabnya, pemilihan kata sandi yang unik, dan sering-sering diperbarui adalah prioritas penting.

Jangan khawatir repot, karena memperbarui sandi secara teratur adalah langkah pertama yang baik, termasuk yang digunakan dengan Akun Google Anda, dan itu sangat mudah dan cepat dilakukan.

Ada beberapa cara mengubah sandi Gmail Anda. Baik itu menggunakan situs web atau aplikasi Gmail Google untuk Android atau iOS.

Mengubah kata sandi Anda menggunakan situs web

Menggunakan situs web untuk mengubah kata sandi, adalah cara tercepat. Caranya:

Langkah 1: Buka browser desktop apa saja dan buka halaman Akun Google. Jika Anda belum masuk, klik tombol biru Buka Akun Google di pojok kanan atas dan masukkan detail masuk Anda seperti yang diminta. Jika perlu, verifikasi identitas Anda menggunakan autentikasi dua faktor.

Langkah 2: Klik tab Keamanan yang terdaftar di sebelah kiri.

Langkah 3: Klik Kata sandi yang terdaftar di bagian Masuk ke Google.

Langkah 4: Masukkan kata sandi Anda saat ini dan klik tombol Next berwarna biru untuk memverifikasi identitas Anda.

Langkah 5: Masukkan kata sandi baru di bidang atas, masukkan lagi di bidang bawah, lalu klik tombol Ubah Kata Sandi berwarna biru.

Oh ya, tips penting untuk Anda ingat, buatlah kata sandi yang unik, dan tak mudah untuk ditiru, yakni kombinasi antara angka, huruf, dan karakter-karakter khusus.

Untuk membuat lapis keamanan akun Anda, gunakan verifikasi dua langkah dengan opsi pemulihan kata sandi seperti ponsel cerdas atau akun email yang berbeda.

Ubah sandi Anda menggunakan aplikasi Gmail

Menggunakan aplikasi Gmail ini berlaku untuk perangkat Android dan Apple seperti iPhone dan iPad. Meski sedikit lebih rumit, tetapi Anda perlu mencobanya:

Langkah 1: Ketuk untuk membuka aplikasi Gmail.

Langkah 2: Ketuk ikon Akun Google Anda yang ditampilkan di sudut kanan atas.

Langkah 3: Ketuk Kelola Akun Google Anda.

Langkah 4: Geser ke kiri hingga layar beralih ke halaman Keamanan.

Langkah 5: Ketuk Kata sandi yang terdaftar di bawah Masuk ke Google.

Langkah 6: Masukkan kata sandi Anda saat ini, lalu ketuk Berikutnya untuk memverifikasi identitas Anda.

Langkah 7: Masukkan kata sandi baru di bidang atas, masukkan lagi di bidang bawah, lalu ketuk tombol Ubah Kata Sandi berwarna biru.

Mencegah peretasan

Jika Anda sadar dengan kemanan akun Anda, maka Anda dapat dan harus sering-sering mengubah sandi Akun Google Anda. Salah satu tujuannya adalah untuk mencegah peretasan dan pelanggaran keamanan lainnya.

Jadi, periksalah secara teratur penggunaan kata sandi Anda, dan pertimbangkan untuk mengubahnya jika sudah terlalu lama. Selamat mencoba! [eli/asl/timBX]

Tags :

#
cara mengubah kata sandi gmail,
#
tips ubah password gmail,
#
tips gmail