MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mengelabuhi Lokasi GPS di Android

NOV 27, 2020@18:00 WIB | 273 Views

Internet tempat yang luar biasa, bahkan jika dilihat dari layar smartphone. Sayangnya, bagian tertentu dicadangkan untuk mereka yang memenuhi kriteria tertentu - lokasi atau gps misalnya. Memang, laman web dan aplikasi mungkin berperilaku berbeda jika mereka "mengira" bahwa Anda berada di tempat lain, bukan di tempat berada saat ini. Pikirkan banyak aplikasi dan layanan yang, misalnya, tidak berfungsi jika Anda berada di luar AS. Satu-satunya cara bagi Anda untuk menggunakannya adalah dengan pindah ke sana secara fisik.

Seperti yang mungkin banyak dari Anda ketahui, Android cukup serbaguna - bahkan terus mengejutkan dengan jenis fungsionalitas yang didukungnya. Memalsukan lokasi GPS Anda sangat cocok untuk Anda coba. Tebak - ini adalah fitur yang tersedia di hampir semua perangkat Android modern, apa pun pabrikannya. Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin memalsukan lokasi Anda (kebanyakan dari mereka cukup khusus), tetapi apa pun yang ingin Anda lakukan (semoga tidak ada yang ilegal!).  Anda dapat yakin bahwa prosedur sebenarnya semudah itu.  Bahkan tidak perlu melakukan root pada ponsel cerdas Anda.

Berikut daftar lengkap hal-hal yang perlu Anda lakukan:

- Unduh aplikasi lokasi GPS tiruan

- Izinkan lokasi palsu: aktifkan opsi Pengembang

- Setel aplikasi spoofing lokasi sebagai default

- Spoof your location: Memilih lokasi tiruan

Sekarang, mari kita lihat setiap langkah secara mendetail!

Langkah 1. Dapatkan aplikasi lokasi GPS palsu / tiruan

Hal pertama yang  unduh aplikasi spoofing lokasi GPS tiruan. Ada banyak yang tersedia, tetapi untuk keperluan panduan ini, kami menggunakan lokasi GPS Palsu oleh Lexa. Tentu saja, Anda bisa mendapatkan salah satu aplikasi teratas yang muncul di Play Store saat Anda mengetik "GPS palsu". Sebagian besar aplikasi ini cukup mudah dan intuitif untuk digunakan, jadi Anda tidak akan menemui masalah. Sebagian besar aplikasi ini memberi Anda peta interaktif tempat Anda dapat memilih lokasi palsu yang Anda inginkan. Sementara yang lain bahkan memungkinkan Anda memasukkan koordinat tertentu untuk pendekatan yang lebih profesional.

Langkah 2. Izinkan lokasi palsu: Aktifkan opsi Pengembang

Untuk memalsukan lokasi Anda, Anda harus mengaktifkan menu tersembunyi Opsi Pengembang ponsel Android Anda. Untuk mengaktifkan opsi Pengembang, buka halaman menu Tentang di aplikasi Pengaturan dan cari "Nomor pembuatan" di bawah halaman informasi perangkat lunak. Ketuk entri nomor Build sebanyak 7x hingga Anda melihat pesan "Anda sekarang adalah pengembang!" pesan roti panggang muncul di bagian bawah layar Anda.

Setelah Anda berhasil melakukannya, menu "Opsi pengembang" baru akan muncul di menu Pengaturan utama Anda. Anda dapat mencarinya secara manual atau mengetik "pengembang" di bilah pencarian Pengaturan.

Langkah # 3. Setel aplikasi spoofing lokasi

Masuk ke opsi Pengembang dan cari "Pilih aplikasi lokasi palsu". Ketuk di atasnya dan akan muncul daftar pendek aplikasi yang dapat menipu lokasi Anda. Dalam kasus kami, hanya ada satu aplikasi yang dapat melakukan itu, dan itu adalah aplikasi yang kami unduh pada Langkah # 1. Silakan pilih yang telah Anda instal. Anda sudah siap dan hampir siap untuk pergi.

Langkah # 4. Spoof lokasi Anda: Cara menggunakan GPS palsu / tiruan

Sekarang cukup kembali ke aplikasi GPS palsu yang Anda unduh dan pilih lokasi palsu baru Anda. Ketuk tombol Mulai atau Putar yang hampir semua aplikasi miliki, dan Anda selesai. Anda dapat dengan cepat meluncurkan Google Maps untuk mengonfirmasi bahwa lokasi Anda telah dipalsukan.

Untuk memeriksa ulang apakah aplikasinya berhasil, Google Maps dengan tepat mengidentifikasi posisi kami di pedesaan Spanyol, ribuan mil jauhnya dari lokasi kami yang sebenarnya. [eli/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tips gps android,
#
tips gps smartphone,
#
tips,
#
gps