MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Menemukan Unduhan Musik di Spotify

JUN 21, 2019@14:28 WIB | 0 Views

Pembaruan terbaru dari aplikasi Spotify konon membuat banyak pengguna mengalami kesulitan untuk menemukan lagu yang disimpan atau telah diunduh sebelumnya. Dan mungkin Anda termasuk pengguna yang masih mengunduh banyak musik dari Spotify. Sangat berguna untuk menyimpan lagu secara lokal di ponsel karena berbagai alasan, yang mana salah satunya karena lebih menhemat kuota intenet untuk kebutuhan lainnya.

Memiliki akses mudah ke lagu dan album yang diunduh ini mungkin penting bagi sebagian besar penikmat musik, tetapi pembaruan Spotify terbaru yang diluncurkan sekarang (versi 8.5.9.737 untuk Android dan 8.5.7.601 untuk iOS) membuat mereka lebih sulit ditemukan untuk pengguna premium. Bagian “Your Library” dari aplikasi tidak hanya terlihat berbeda, tetapi Spotify telah menghilangkan bagian "Songs", hanya menyisakan "Daftar Putar," "Artis" dan "Album". Namun jangan khawatir, semua lagu Anda masih ada di sana. Mereka hanya agak dipindahkan sedikit. Instruksi ini sama, baik Spotify versi iOS atau Android.

Untuk melihat diskografi Anda, ketuk “Your Library” di baki bawah opsi.

Untuk mengurutkan musik Anda berdasarkan album yang telah Anda unduh ke perangkat Anda, klik tab "Album", lalu geser ke bawah untuk membuka bilah pencarian. Di sebelah bilah itu ada tombol yang mengatakan "Filter". Klik itu, lalu filter dengan "Unduhan."

Untuk menemukan lagu individual, yang dulunya bersarang dengan nyaman di “Your Library” di tab yang disebut "Lagu" (Songs) Anda sekarang harus mengikuti beberapa langkah.

Pertama, klik tab "Daftar Putar". Setelah Anda berada di sana, buka daftar putar "Lagu yang Disukai", tempat semua lagu yang Anda unduh tinggal. (Semua lagu yang Anda unduh secara otomatis “disukai”, sehingga masuk akal bahwa ini adalah tempat mereka ditemukan, tetapi masih membingungkan.)

Setelah Anda berada di daftar lagu "Lagu-Lagu yang Disukai", klik tombol menu di dekat kanan atas layar untuk mengungkapkan beberapa pengaturan. Klik "Saring lagu yang diunduh" untuk hanya menampilkan lagu yang telah Anda unduh. Bahkan jika Anda mengaktifkan "mode Offline" Spotify di pengaturan aplikasi, Anda masih perlu mengurutkan musik Anda dengan unduhan, jika tidak, lagu itu akan menampilkan banyak lagu yang tidak dapat diputar.

Jika mau, Anda sekarang dapat menekan "Shuffle Play" untuk mengacak lagu-lagu yang diputar. Ada banyak langkah hanya untuk dapat mendengarkan lagu-lagu yang telah Anda simpan secara lokal di ponsel Anda sehingga mudah-mudahan Spotify membuatnya sedikit lebih mudah diakses di versi mendatang. So, selamat mencoba dan menikmati musik favorit Anda!

Tags :

#
black tips,
#
spotify,
#
unduh