MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mempersonalisasikan Layar Kunci Chromebook

FEB 09, 2021@18:00 WIB | 134 Views

Google telah merilis versi terbaru Chrome OS, dengan beberapa fitur baru untuk dicoba oleh pemilik Chromebook, jika Anda adalah pemilik Chromebook, perangkat Anda akan memiliki versi terbaru sekarang atau dalam waktu dekat.

Pertama, Chromebook Anda sekarang dapat berfungsi sebagai smart display (seperti Nest Hub Max Google) saat Anda tidak menggunakannya secara aktif. Seperti Nest Hub, ini dapat bertindak seperti album foto digital dan menampilkan gambar di layar kuncinya. Anda dapat memilih album foto untuk screensaver Anda untuk digilir atau memilih dari galeri gambar pramuat.

Anda sekarang dapat menggunakan layar kunci untuk tugas tampilan pintar lainnya juga, misalnya, Anda dapat memutar dan menjeda musik serta memeriksa cuaca tanpa membuka kunci Chromebook.

Untuk mengaktifkan fitur layar kunci yang dipersonalisasi, masuk ke pengaturan Chrome OS Anda dan Pilih Personalisasi> Screen Saver.

Tambahan baru lainnya disebut Otentikasi Web, atau WebAuthn. Fitur ini memungkinkan Anda untuk masuk ke situs web tertentu dengan PIN atau sidik jari yang Anda gunakan untuk masuk ke Chromebook, bukan dengan sandi Anda untuk situs-situs tersebut. Anda juga dapat menambahkan WebAuthn sebagai lapisan keamanan tambahan untuk verifikasi dua langkah. Sesuai entri blog Google, situs web yang didukung termasuk Dropbox, GitHub, dan Okta.

Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang khusus untuk menggunakan Autentikasi Web, saat Anda mengunjungi situs web yang didukung, Anda akan diminta untuk beralih.

Untuk mengaktifkan fitur layar kunci yang dipersonalisasi, masuk ke pengaturan Chrome OS Anda dan Pilih Personalisasi> Screen Saver.

Tambahan baru lainnya disebut Otentikasi Web, atau WebAuthn, fitur ini memungkinkan Anda untuk masuk ke situs web tertentu dengan PIN atau sidik jari yang Anda gunakan untuk masuk ke Chromebook, bukan dengan kata sandi Anda untuk situs-situs tersebut. Anda juga dapat menambahkan WebAuthn sebagai lapisan keamanan tambahan untuk verifikasi dua langkah. Sesuai entri blog Google, situs web yang didukung termasuk Dropbox, GitHub, dan Okta.

Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang khusus untuk menggunakan autentikasi web, saat Anda mengunjungi situs web yang didukung, Anda akan diminta untuk beralih. [mar/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
layar kunci chromebook,
#
personalisasi layar kunci chromebook,
#
tips,
#
tips chrome os,
#
chrome os,
#
chromebook