MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Memiliki Lebih Banyak Energi Setiap Hari Secara Alami (Part 2)

SEP 10, 2021@19:30 WIB | 106 Views

Mempunyai banyak energi setiap pagi dapat membuat aktifitas harian Anda menjadi lebih baik, dan cara untuk medapatkan energi tersebut tidaklah sulit.

Dalam menjalan aktiftitas Anda pasti tentu akan membutuhkan banyak energi setiap harinya, apalagi jika Anda memliki keseharian yang padat. Anda dituntut untuk bisa menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu. Apa yang terjadi apabila Anda kehabisan energi sebelum pekerjaan Anda selesai? Anda akan merasa kelelahan dan pekerjaan Anda akan terbengkalai. Tentunya Anda tidak ingin sampai hal itu terjadi.

Berikut adalah cara lanjutan dari artikel sebelumnya yang dapat membatu Anda untuk mendapatkan lebih banyak energi setiap hari secara alami dan pastinya mudah untuk Anda lakukan.

4. Kurangi Kafein

Mengirangi asupan kafein dan gula sebenarnya dapat meningkatkan energi Anda dalam jangka panjang. Jika Anda setia dengan secangkir kopi atau teh berkafein favorit Anda, maka saya sarankan untuk mengonsumsi kafein maksimal satu ons per hari yang dapat Anda konsumsi dalam satu hari. Saya juga merekomendasikan tidak ada kafein setelah larut pagi karena ini juga dapat mempengaruhi energi sepanjang hari serta tidur atau insomnia di malam hari.

Juga, cobalah untuk menghindari menambahkan gula atau susu yang tidak perlu ke kopi Anda seperti krim kocok. Berhati-hatilah dengan teh dingin dan minuman berkarbonasi lainnya dan bahkan permen cokelat dan obat bebas yang telah menambahkan kafein di dalamnya dan terutama hindari ini sebelum tidur. Ingatlah bahwa tidur malam yang nyenyak akan mendukung hari yang energik dan produktif. Dan tolong, hentikan minuman energy.

Baca juga: Cara Agar Memiliki Lebih Banyak Energi Setiap Hari Secara Alami (Part 1)

5. Aromaterapi + Minyak Esensial

Cobalah menyebarkan mood-boosting atau fokus pada minyak esensial sepanjang hari seperti jeruk, peppermint, dan grapefruit. Anda juga dapat menggunakan campuran rollerball minyak esensial secara aromatik. Penguat energi alami ini dapat meningkatkan energi Anda sepanjang hari, terutama selama pertemuan Zoom ke-4 itu.

Pastikan untuk menggunakan minyak esensial murni (bukan dari toko dolar), dan pastikan Anda mengencerkannya dengan minyak pembawa seperti minyak kelapa atau minyak almond manis jika digunakan secara topikal pada kulit.

6. Menutrisi Diri Sendiri

Ini adalah tip paling dasar dari semuanya, pastikan Anda memberi nutrisi tubuh Anda cukup baik dengan setidaknya tiga kali makan nutrisi sehari.

Jika Anda melewatkan waktu makan dan merasa lebih lelah, itu karena tubuh Anda berada di ambang batas dalam mode kelaparan, yang berarti ia akan mulai menyimpan energi dan nutrisi dalam tubuh karena tidak yakin kapan waktu makan (nutrisi) berikutnya datang. Ini pasti akan memengaruhi energi Anda sepanjang hari, terutama jika semua yang Anda makan sendiri adalah makanan yang tidak sehat, berat, cepat, berlemak, digoreng, diproses, dan tidak sehat. Selain itu, audit asupan harian Anda karena beberapa obat dan kondisi mental atau medis dapat menyebabkan insomnia atau kelelahan di siang hari.

Baca juga: Tips Mengontrol Stres Secara Efektif dan Dapat Meningkatkan Energi Anda (Part 1)

7. Hubungkan ke Breath + Elements

Tip terakhir ini merangkum semua hal di atas. Apa pun yang Anda lakukan sepanjang hari, pastikan Anda terhubung kembali ke diri sendiri, dengan napas dan unsur-unsurnya.

Menghubungkan elemen melalui aktivitas fisik, seperti berenang di air atau mendaki alam dapat meningkatkan energi Anda sepanjang hari. Anda juga dapat menyimpan tanaman lidah buaya, bambu, dan kaktus di rumah Anda untuk membantu meningkatkan energi dan kualitas udara di ruang rumah atau kantor Anda. Dapatkan tangan atau kaki telanjang Anda di beberapa rumput atau tanah untuk benar-benar terhubung untuk meningkatkan energi alami dari Ibu Pertiwi. Tambahkan praktik alternatif ke rutinitas penyembuhan dan perawatan diri Anda seperti terapi pelampung atau cryotherapy untuk mendukung energi, tingkat stres, kesehatan fisik, dan kesehatan mental Anda.

Saat Anda terhubung dengan elemen secara eksternal, sadari bahwa elemen yang sama ini mengalir melalui kita secara internal. Gunakan koneksi fisika ini untuk secara intuitif dan sengaja meningkatkan energi Anda sepanjang hari. Yang harus Anda lakukan adalah keluar, masuk ke dalam, bernapas, dan terhubung.[shf/timBX]

Tags :

#
tips,
#
tips untuk pria,
#
memiliki lebih banyak energi setiap hari