MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Melihat Petunjuk Arah dari Google Maps Tanpa Membuka Kunci di iPhone

AUG 09, 2018@19:00 WIB | 327 Views

Google Maps saat ini telah mendapatkan peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi navigasi dari Google ini terbukti sangat berguna. Selain itu, aplikasi ini membantu pengguna petunjuk arah ke tujuan yang ditentukan dan memberi berbagai referensi rute navigasi yang akan dipilih oleh pengguna. Bahkan, Google Maps juga memberikan rute alternatif untuk menghindari kemacetan. Tapi, masalahnya adalah pengguna akan kesulitan menentukan arah navigasi disaat smartphone terkunci. Bagi pengguna iPhone, ternyata bisa menggunakan Google Maps tanpa harus membuka kunci iPhone mereka.

Didalam iPhone, tersedia idget lockscreen Google Maps. Widget ini befungsi sebagai pintasan dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi tanpa harus membuka kunci ponsel iPhone. Spesialnya, layar widget pada iPhone juga bisa dipakai tanpa harus membuka kunci ponsel dan memungkinkan pengguna untuk mengakses navigasi tanpa harus memuka aplikasi.  Pengguna iPhone harus mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama. Anda tinggal perlu menggeser kekiri lockscreen iphone. Anda akan melihat tampilan semua widget yang ter-install didalam iPhone.
  • Langkah kedua. Untuk menambah widget Google Maps, anda scroll ke bawah ke tombol Edit yang berada di paling bawah dari semua aplikasi widget yang terinstall.
  • Langkah ketiga. Setelah mengklik tombol edit, Anda akan melihat layar baru dengan daftar widget yang tersedia dalam iPhone anda. Scroll kebawah hingga menemukan widget Google Direction.
  • Langkah keempat. Ketuklah pada ikon tambahkan yang berwarna hijau untuk menambahkan widget Google Direction ke tampilan. Terakhir, ketuk “selesai/done” yang berada di sudut kanan atas.

Sekarang, pengguna bisa melihat layar widget Google Maps. Anda bisa mengakses navigasi dan perkiraan waktu yang di gunakan untuk setiap tempat yang ditelusuri tanpa harus “unlock” terlebih dahulu. Di widget ini juga akan muncul petunjuk belokan dengan bantuan panah bergulir. Jika Anda ingin menghapus widget ini, anda tinggal mengikuti langkah yang sama.[Dea\TimBX]

Tags :

#
blacktips,
#
google maps,
#
iphone