MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Kreatif Ganti Tali Apple Watch

MAR 29, 2021@08:00 WIB | 145 Views

Apple Watch hadir sebagai teknologi terbaru yang memamerkan selera modemu, tetapi faktanya kita dapat menambahkan lebih banyak gaya dengan tali jam tangan yang dapat diganti. Namun, apakah itu sulit? Jawabannya sangat mudah untuk mengubah tali jam tangan. Selain itu, ada beberapa penawaran jika kita mengalami kesulitan selama proses penggantian tali.

Siapkan permukaannya

Jadi sebelum mulai mengerjakan jam tangan, pastikan untuk menyiapkan penutup serat mikro yang lembut di atas meja yang kokoh. Hal ini dilakukan untuk mencegah menggaruk tampilan jam yang cantik secara tidak sengaja.

Lepaskan band lama

Langkah 1: Balikkan arloji untuk melihat dua tombol pelepas oval yang tipis dan memanjang - satu di atas dan satu lagi di bawah. Sebelum melepaskan band, pastikan untuk memegang jam tangan dengan kuat di tangan kemudian letakkan menghadap ke bawah pada permukaan kain yang lembut.

Langkah 2: Tahan salah satu tombol pelepas, lalu geser tali ke kanan atau kiri hingga terlepas dari badan arloji.

Langkah 3: Bilas dan ulangi untuk gelang jam lainnya.

Namun, apabil ada masalah saat melepas tali, kita bisa tekan tombolnya dan coba lagi. Faktanya, beberapa pita mudah dilepas sementara yang lain bisa kemungkinan sulit apalagi jika ada sisa kotoran.

Tambahkan tali jam baru

Jika kita melihat tali jam baru, maka akan ada sedikit plastik di tengahnya. Ketika  memasukkan tali jam, bagian ini bergerak ke kunci kecil di kedua sisi badan arloji untuk menahan tali jam. Meskipun demikian, geser tali penggantinya ke tempatnya sampai terdengar bunyi klik, untuk menandakan tempat duduk terkunci dengan tepat.

Beberapa yang perlu diperhatikan untuk memastikan terpasang dengan benar.

Langkah 1: Pertama, pelajari cara memposisikan band baru. Beberapa tali jam memiliki lingkaran atau fitur lain yang dapat dibalik atau dipasang ke belakang jika tidak dipasang dengan benar. Namun ketika memasang loop band, pastikan kedua sisi sejajar dengan jam tangan.

Langkah 2: Selipkan tali jam tangan ke takik yang sesuai hingga terhubung saat mengeluarkan suara klik. Kemudian, coba putar tali dengan hati-hati dari satu sisi ke sisi lain untuk memastikan terpasang sepenuhnya, tetapi hati-hati jangan sampai menekan tombol pelepas saat memeriksa. 

Langkah 3: Ulangi langkah yang sama untuk sisi lainnya.

Memeriksa ulang koneksi kuat tali jam baru adalah salah satu langkah terpenting sebelum memasang Apple Watch. Jika tidak memastikan tali jam aman, jam tangan bisa lepas dan berpotensi putus atau hilang. Bahkan setelah memeriksa gelang dan meletakkannya di pergelangan tangan, goyangkan sedikit untuk memastikannya terpasang.

Jika aksesori adalah bagian penting dari pakaian, maka  jangan takut. Apple menyediakan koleksi tali jam cantik dalam campuran warna, pola, desain, dan tekstur yang cerah atau lembut. 

Kelebihan Apple Watch dapat menyesuaikan dengan pakaian, acara khusus, atau musim dengan beberapa kombinasi jam tangan dan tali. Cara menyesuaikannya dapat bervariasi, jadi pastikan untuk membaca dengan cermat mekanisme di balik setiap desain untuk menemukan yang cocok. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
ganti tali apple watch,
#
cara ganti tali apple watch,
#
tips ganti tali apple watch,
#
tali apple watch

RELATED ARTICLE