MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Blokir Channel di YouTube

JAN 22, 2021@15:00 WIB | 7,570 Views

Entah Anda memposting video YouTube publik untuk kesenangan atau keuntungan, interaksi dengan netizen sehari-hari - terutama troll - adalah bagian proses yang tak terhindarkan. Sayangnya, beberapa pemberi komentar tampaknya tidak ada hubungannya dengan waktu mereka selain mengeposkan komentar yang menyinggung dan menghina, jadi pertimbangkan untuk memblokir saluran mereka daripada terus memberi makan para troll.

Dengan memblokir saluran seseorang, Anda secara efektif menghapus kemampuannya untuk mengomentari video yang telah Anda poskan secara publik, yang akan membatasi kemampuannya untuk menjadi orang jahat daalam bertutur kata. Penjahat yang benar-benar berdedikasi selalu dapat membuat akun lain, tetapi setidaknya Anda tidak perlu mendengar omongan pedas untuk sementara waktu. Baca terus untuk mengetahui cara memblokir saluran di YouTube di PC dan perangkat seluler Anda dengan beberapa langkah sederhana.

Cara memblokir channel YouTube di PC

Untuk memblokir saluran YouTube, Anda harus masuk ke akun YouTube Anda, Anda akan membutuhkan nama pengguna akun yang ingin Anda blokir. Anda bisa mendapatkannya dengan mengklik nama pengguna yang melanggar, memasukkan kata kunci ke dalam kotak pencarian dan filter YouTube.

Langkah 1: Telusuri YouTube untuk nama pengguna akun yang ingin Anda blokir.

Langkah 2: Pilih ikon saluran, lalu klik Tentang di bilah alat saluran.

Langkah 3: Klik Laporan Pengguna yang menyerupai bendera abu-abu dan pilih Blokir Pengguna dari daftar yang muncul.

Langkah 4: Pilih Kirim di kotak konfirmasi untuk memblokir saluran pengguna agar tidak mengomentari video publik Anda.

Cara memblokir channel YouTube di Android atau iOS

Langkah 1: Buka aplikasi YouTube di smartphone atau perangkat seluler Anda, ketuk ikon pencarian, dan masukkan nama saluran yang ingin Anda blokir.

Langkah 2: Klik akun untuk melihat halaman utamanya, lalu pilih tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar Anda.

Langkah 3: Klik Blokir Pengguna lalu Blokir untuk mengonfirmasi keputusan Anda.

Anda sudah siap! Troll tertentu itu tidak akan dapat berbicara tentang video Anda (setidaknya sampai mereka membuat akun burner berikutnya). [mar/asl/timBX]

Tags :

#
blokir channel youtube,
#
tips,
#
cara blokir channel youtube,
#
tips youtube