MENU
icon label
image label
blacklogo

Alternatif Microsoft Office Terbaik Ini Perlu Dicoba

FEB 08, 2021@16:00 WIB | 159 Views

Microsoft Office tidak diragukan lagi adalah paket aplikasi perkantoran paling populer untuk pelajar dan profesional. Untuk alasan yang jelas, ini menawarkan kompatibilitas terbaik untuk setiap jenis file dan mudah digunakan.

Tidak hanya membatasi fitur dan kegunaannya, tetapi integrasi tanpa batas dengan Windows 10 bukti pengalaman yang tak tertandingi.

Tapi, tidak semua orang membutuhkan “suite kantor utama” atau mungkin tidak ingin menghabiskan sepeser pun untuk tugas-tugas dasar saat menggunakan pengolah kata, spreadsheet, dan sebagainya. Jadi, kami menyusun daftar alternatif Microsoft Office untuk pengguna tersebut.

Alternatif Microsoft Office Teratas

Alternatif untuk Microsoft Office tidak dalam urutan peringkat tertentu. Pilih yang paling cocok untuk Anda.

1. LibreOffice (Gratis & Sumber Terbuka)

LibreOffice berpotensi menjadi alternatif sumber terbuka dan gratis paling populer untuk suite Microsoft Office. Anda harus mendapatkan banyak fitur penting dengan LibreOffice.

Kompatibilitas format file tidak akan menjadi masalah besar untuk konten sederhana. Namun, jika Anda telah membuat beberapa penyesuaian berat, itu mungkin rusak saat mengimpor atau mengekspor di LibreOffice. Tentu saja, itu akan tetap menjadi kelemahan untuk sebagian besar alternatif Microsoft Office, tetapi LibreOffice harus menjadi pengalaman yang layak untuk sebagian besar.

2. OpenOffice (Gratis & Sumber Terbuka)

OpenOffice by Apache adalah paket perkantoran yang cukup berguna bagi pengguna dengan persyaratan dasar dan bagi mereka yang mengandalkan pengalaman seragam selama bertahun-tahun tanpa perubahan fitur yang signifikan.

Ini mungkin bukan taruhan terbaik menurut standar modern tetapi jika Anda ingin sesuatu bekerja tanpa merusak, OpenOffice dapat menjadi solusi sederhana untuk jawaban Anda.

3. Google Docs (Gratis)

Tidak seperti aplikasi lain di daftar ini, ini bukan aplikasi mandiri yang bisa jadi alternatif untuk rangkaian Office. Jika Anda bekerja online dan ingin menggunakan office suite online, Google Docs adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi ini mendukung impor / ekspor sebagian besar format file populer, dan Anda juga dapat menggunakannya secara offline jika tiba-tiba kehilangan akses ke Internet. Hal terbaik tentang itu adalah Anda dapat dengan mudah berbagi dan berkolaborasi pada dokumen atau spreadsheet Anda (dengan Google Sheets).

4. CryptPad (Gratis & Open Source dengan opsi Berbayar)

CryptPad adalah alternatif Microsoft Office berbasis web lainnya. Meski tidak menawarkan semua fitur yang Anda harapkan seperti halnya rangkaian Microsoft Office - namun, ini lebih menawarkan keamanan dan privasi dokumen Anda dengan mengenkripsinya tanpa mengetahui isinya.

Jadi, jika Anda mencari office suite yang berorientasi pada keamanan, CryptPad bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. SoftMaker Office (opsi Gratis dan Berbayar)

SoftMaker adalah alternatif mengesankan yang juga tersedia untuk Linux. Ini menawarkan versi gratis dan opsi berbayar.

Anda dapat mencoba versi gratis untuk mencari tahu seperti apa fungsinya dan membandingkan fitur yang Anda dapatkan dengan edisi berbayar.

6. Kantor WPS (opsi Gratis & Berbayar)

WPS Office aplikasi cukup populer yang dibuat pengembang perangkat lunak Cina KingSoft. Antarmuka pengguna jelas merupakan nilai tambah untuk WPS Office bersama dengan semua fitur penting yang biasanya Anda dapatkan dengan suite Microsoft Office.

Jika Anda khawatir tentang kebijakan privasi, Anda dapat menggunakan program tanpa mengaktifkan fitur penyimpanan awan.

Jadi, Anda mungkin menemukan lebih banyak alternatif Microsoft Office tetapi pada daftar ini hanya mengulik beberapa aplikasi yang menawarkan kompatibilitas terbaik dan pembaruan rutin. Apakah Anda punya favorit yang tidak ada di daftar ini?. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
alternatif microsoft office,
#
alternatif microsoft office terbaik,
#
microsoft office,
#
tips