MENU
icon label
image label
blacklogo

Action Blocked di Instagram? Lakukan Langkah Ini!

AUG 24, 2018@19:00 WIB | 39,884 Views

(Action blocked menjadi masalah yang umum di Instagram)

Pernah menemui notifikasi seperti gambar di atas ketika hendak melakukan sesuatu di Instagram? Bila pernah, berarti Anda diblokir oleh Instagram untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan Instagram untuk mencegah bot yang berkeliaran dalam aplikasi. Alasan lainnya, mengurangi jumlah spam yang terjadi di Instagram.

(Pemblokiran dilakukan berdasarkan kebijakan Instagram)

Saat Instagram mendeteksi sebuah akun yang dicurigai menebar spam, aplikasi ini akan langsung memblokir akun tersebut. Ini adalah langkah Instagram untuk memberi efek jera bagi akun yang diduga melakukan tindakan tidak menyenangkan. Parahnya, ketika menerima notifikasi ini, pengguna akun tersebut tidak akan bisa memberikan komentar atau bahkan sekadar memberi love pada sebuah post.

Anda tidak perlu khawatir. Aksi pemblokiran ini tidak akan berlangsung secara permanen. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Simak caranya di bawah ini!

Berpindah jaringan

(Berpindah jaringan bisa menjadi salah satu solusi)

Perlu diketahui, Instagram akan memblokir pengguna berdasarkan alamat IP. Jadi, jika Anda memiliki koneksi internet lain dalam ponsel Anda, lebih baik segera berpindah untuk sementara. Atau jika Anda kebetulan sedang menggunakan Wifi, matikan koneksi Wifi Anda. Kemudian akses kembali Instagram menggunakan kuota internet Anda sendiri.

Hentikan menggunakan Instagram

(Usahakan tidak menggunakan Instagram selama beberapa saat)

Jika cara tersebut tidak berhasil, ada baiknya Anda “berpuasa” dari bermain Instagram. Setidaknya, jangan gunakan Instagram selama 24 – 48 jam. Hal ini dilakukan untuk memberikan rehat sejenak bagi akun Anda. Anda bisa saja membuka aplikasi ini, namun jangan memberikan komentar, like dan mengikuti seseorang selama periode ini.

Hubungkan dengan akun media sosial lain

(Hubungkan akun Instagram Anda dengan akun media sosial lainnya)

Perlu diketahui, jika diblokir berarti Instagram mengira Anda sebagai akun spam. Cobalah menghubungkan akun Instagram Anda dengan akun media sosial Anda yang lainnya.

Buka Settings dengan menekan ikon tiga titik di bagian kanan atas layar. Kemudian, gulirkan layar ke bawah hingga menemui opsi Linked Accounts. Di dalam opsi tersebut, Anda dapat menghubungkan beberapa akun sosial media lain sekaligus.

Lapor ke Instagram

(Jangan ragu untuk melapor ke Instagram)

Jika Anda merasa pemakaian Instagram Anda masih dalam tahap wajar, silakan lapor ke Instagram. Caranya, buka Settings, kemudian gulirkan layar hingga menemukan opsi Report a Problem. Ketuk opsi tersebut. Selanjutnya akan mumcul pop-up berisi tiga pilihan, pilih Report a Problem. Kemudian, jelaskan masalah yang terjadi pada akun Anda.

Ada baiknya sebelum Anda memberikan laporan, pastikan Anda sudah melakukan tangkapan layar ketika pesan pemblokiran itu muncul. Sertakan hasil tangkapan layar tersebut dalam laporan Anda.

Intinya, Anda harus bersabar ketika menghadapi pemblokiran Instagram. Lakukan langkah di atas, dan selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
instagram,
#
action blocked