MENU
icon label
image label
blacklogo

7 Tips Aktivitas Pagi yang Akan Membuat Anda Sukses!

MAY 26, 2021@09:00 WIB | 141 Views

Senin bisa menjadi hari yang menyebalkan bagi kebanyakan orang, setelah beristirahat saat weekend dan diharuskan melakukan aktifitas seperti biasa saat hari Senin. Saat alarm berbunyi pada hari Senin dan hal terakhir yang ingin kita lakukan adalah bangun.

Kita suka menekan tombol tunda lagi dan lagi, sampai kita memiliki sedikit waktu untuk bersiap-siap berangkat ke kantor. Sarapan bahkan sering kali terlupakan karena terburu-buru untuk berangkat kerja.

Ingat kembali untuk memikirkan berapa banyak waktu yang kita buang untuk bermalas-malasan? pasti sudah sangat banyak. Jika seperti itu kita perlu untuk meningkatkan kembali rutinitas kita di pagi hari agar aktifitas di siang hari menjadi lebih efektif.

Memiliki kebiasaan yang sehat setiap pagi seringkali menjadi kunci menuju hari yangsukses kedepannya. Berikut adalah 7 hal yang harus dilakukan setiap pria setiap pagi untuk menyiapkan diri kita menuju kesuksesan.

1. Bangun Lebih Awal

Kita pasti pernah mengeluh saat harus bangun lebih pagi dari biasanya, tetapi sangat penting untuk Anda bangun pagi-pagi agar pagi Anda menjadi lebih sukses. Tetapi tetap harus disesuaikan dengan jadwal Anda, lebih awal bisa menjadi selarut yang Anda inginkan.

Cukup membuat Anda bingung, bukan?  Ingat, hal penting tentang bangun pagi adalah semua waktu ekstra yang akanAnda dapatkan sebelum memulai hari. Tetapi jika hari kerja Anda dimulai pada pukul 12 siang, pertama Anda beruntung. Kedua, itu bisa berarti bahwa bangun jam 10 pagi adalah waktu 'lebih awal' untuk Anda.

Sekarang Anda punya waktu empat jam sebelum Anda harus pergi bekerja. Banyak waktu untuk menjadi produktif. Itulah kuncinya, waktu luang. Jam berapa Anda bangun adalah hal teknis.

Pada dasarnya, apa yang kita lakukan adalah mengubah pagi kita menjadi bagian nyata dari hari kita nanti. Dari pada sesuatu yang akan kita lewatkan begitu saja nanti. Kita dapat menikmati pagi kita sama seperti saat menikmati malam hari.

Menetapkan bagian waktu ini berarti Anda dapat menyelesaikan banyak hal bahkan sebelum Anda memulai hari dengan baik. Berolahraga, atau membaca selama waktu ini akan benar-benar meningkatkan produktivitas Anda, tetapi itu tidak penting.

Ini adalah hal-hal yang dapat Anda nikmati dan yang membuat Anda siap secara fisik dan mental untuk hari yang akan datang.

2. Gunakan Jam Alarm yang Benar

Kedengarannya tidak ada gunanya bukan? Anda cukup menggunakan telepon Anda untuk menyetel alarm Anda. Tapiapa yang Anda lakukan setelah mematikan alarm itu? Pasti Anda akan memeriksa media sosial, email, dan hal lain yang ingin Anda lihat di pagi hari.

Ini adalah salah satu kebiasaan terburuk untuk diambil diterapkan jika Anda ingin memulai hari dengan pikiran yang jernih. Kepala Anda akan jauh lebih jernih jika Anda menunggu 30 menit sebelum memeriksa ponsel Anda di pagi hari.

Cara termudah untuk menghindari godaan untuk memeriksa ponsel Anda di pagi hari adalah dengan meninggalkan ponsel Anda. Tinggalkan di dapur atau ruang tamu dan gunakan jam alarm biasa untuk memastikan Anda bangun tepat waktu.

Anda akan terkejut melihat betapa sedikit godaan yang akan membantu Anda untuk melihat ponsel di pagi hari. Tidak hanya itu, meninggalkan ponsel Anda di ruangan lain dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Anda akan naik ke tempat tidur dan benar-benar pergi tidur daripada menghabiskan satu jam lagi memeriksa ponsel Anda.

3. Minum Segelas Air Putih

Meskipun mungkin Anda menyukai kopi, segelas besar air putih adalah hal pertama yang harus Anda minum setiap pagi. Ada banyak sekali manfaat kesehatan dari minum cukup air. Seperti kulit yang lebih baik dan sistem kekebalan yang lebih baik.Tapi sebenarnya minum segelas air putih di pagi hari akan membantu Anda merasa lebih segar.

Saat Anda tidur semalaman, tubuh Anda tidak mendapatkan hidrasi apa pun. Anda mengalami dehidrasi sampai batas tertentu. Mungkin Anda tidak merasakan ini di tubuh Anda, tetapi Anda akan menyadarinya di kepala Anda.

Segelas air putih dapat menyelesaikan masalah hampir secara instan dan itu sangat mudah dilakukan. Meskipun kepala Anda tidak berdebar-debar, itu merupakan hal yang baik untuk minum air terlebih dahulu di pagi hari.

4. Lakukan Sesuatu yang Anda Nikmati

Mungkin terdengar kontroversial, tapi coba Anda dengarkan. Tidak ada yang suka bangun pagi. Setidaknya tidak banyak dari kita. Salah satu alasannya adalah kita bangun untuk melakukan sesuatu yang sebenernya tidak ingin kita lakukan. Misalnya, kita lebih memilih untuk tetap di tempat tidur daripada bekerja.

Untuk berangkat kerja tepat waktu, Anda harus bangun saat hari masih gelap, pergi keluar saat cuaca dingin, dan biasanya melakukan hal-hal yang setengah tertidur yang sebenarnya tidak ingin Anda lakukan.

Ini membuat bangun pagi, sulit dan tidak menyenangkan. Anda harus memaksakan dan menggunakan kemauan Anda hanya untuk bangun dari tempat tidur. Tetapi kunci dari kebiasaan yang konsisten adalah menikmatinya.

Jauh lebih mudah mempertahankan kebiasaan dalam waktu lama jika Anda menyukainya. Jadi tip ini bersifat psikologis. Lakukan sesuatu yang Anda sukai di pagi membuat hari Anda perlahan-lahan mulai menikmati bangun pagi. Atau paling tidak, ini menjadi sedikit lebih mudah.

5. Meditasi

Sejauh ini, meditasi pagi adalah cara terbaik untuk mempersiapkan diri Anda menuju hari yang sukses. Menyisihkan 15 hingga 20 menit setiap pagi untuk meditasi, akan memastikan Anda meninggalkan rumah dengan pikiran yang lebih jernih daripada saat Anda bangun.

Masalah apa pun yang mungkin terbawa dari hari sebelumnya, yang masih Anda pikirkan saat bersiap-siap bisa diringankan dengan meditasi pagi. Anda akan menenangkan dan menjernihkan pikiran agar siap menghadapi hari.

Meditasi dikenal dapat mengurangi stres, depresi, dan kecemasan. Jadi, jika Anda menderita salah satunya, duduk bermeditasi setiap pagi akan lebih membantu Anda dalam menjalani aktifitas Anda nanti.

Jika Anda bermeditasi terlebih dahulu, Anda akan membawa ketenangan dan kejernihan sepanjang sisa pagi Anda. Anda lebih cenderung memiliki perjalanan yang lancar ke tempat kerja serta hari yang lebih produktif. Dengan perspektif jelas yang dibawa melalui meditasi, Anda akan lebih sedikit rentan terhadap kesalahan, lebih efisien, dan waspada.

Melakukan meditasi saat pagi yang konsisten memungkinkan Andaakan beraktifitas sebagai versi terbaik dari Anda, setiap harinya.

6. Mandi dengan Air Dingin

Ini bisa jadi hal yang sulit, terutama di bulan-bulan musim hujan. Tetapi mandi air dingin sebelum keluar rumah setiap pagi memiliki banyak manfaat. Pertama dan terpenting, ini akanmembangunkan Anda. Kejutan air dingin akan menghilangkan rasa kantuk yang tertinggal dalam hitungan detik.

Cobalah untuk menenangkan dan mengontrol nafas. Ini akan membantu Anda mengatasi hawa dingin saat mandi. Yang terbaik adalah membangunnya secara bertahap. Mulailah dengan mandi air hangat dan akhiri mandi dengan air dingin selama 10 detik. Tambahkan lima detik dingin setiap hari sampai Anda dapat melakukannya setidaknya satu menit.

Manfaat lain dari mandi air dingin antara lain adalah:

- Tingkat Pemulihan yang Lebih Baik

- Mengurangi Kecemasan

- Mengurangi Depresi

- Peningkatan Ketahanan Dingin

- Melatih Fokus Agar Lebih Baik

- Meningkatkan Mood

- Berbagai Manfaat Kesehatan Jasmani

7. Rapikan Tempat Tidur Anda

Ini adalah nasihat yang sangat sederhana namun bermanfaat. Jangan lupa untuk rapikan tempat tidur Anda setiap pagi!Faktanya, Anda harus merapikan seluruh rumah Anda sebelum Anda meninggalkan rumah setiap harinya.

"Jika Anda ingin mengubah dunia, mulailah dengan merapikan tempat tidur Anda". - Laksamana Angkatan Laut, William McRaven

Terdapat alasan untuk melakukan ini,pertama kesuksesan dimulai dari hal-hal kecil. Tindakan kecil yang membangun kebiasaan dan karakter Merapikan tempat tidur berarti Anda memulai hari dengan benar. Melakukannya secara konstan menumbuhkan disiplin.

Disiplin dan tindakan sederhana merapikan tempat tidur setiap pagi akan meresap ke dalam sisa hidup Anda. Ini akan melatih Anda agar lebih disiplin di bagian lain setiap hari Anda. Merapikan tempat tidur Anda setiap pagi adalah batu bata pertama yang diletakkan di atas fondasi kokoh kesuksesan.

Selain itu Anda pasti tidak ingin pulang setelah hari yang melelahkan di tempat kerja, dan masuk ke rumah dalam keadaan berantakan. Ruang tamu hancur berantakan, dapur kotor, dan kamar tidurnya membuat Anda merasa seperti kembali ke masa remaja yang penuh kecemasan. Hanya kali ini ibu tidak ada di sana untuk merapikannya untuk Anda.

Ini hanya akan menambah stres yang Anda rasakan di tempat kerja. Dan Anda tidak mungkin memiliki energi atau motivasi untuk membersihkan setelah hari yang baru saja Anda jalani. Lingkungan hidup Anda merupakan faktor penting dalam suasana hati Anda. Jadi, memastikan lingkungan yang bersih saat Anda memiliki energi merupakan praktik yang baik.

Jadi, itulah tujuh tips untuk rutinitas pagi yang akan membuat Anda sukses. Ada banyak kebiasaan sehat lainnya yang mungkin Anda coba di pagi. Pagi hari bisa menjadi waktu yang tepat jika Anda menguasainya. Dan dengan mengambil kendali di pagi hari, Anda mungkin menemukan Anda mulai mengendalikan hidup Anda.

Anda harus inget kunci sukses dalam menjalakan semua tips diatas adalah dengan konsisten dalam menjalakan semuanya! Jika melakukannya setengah-setengah tidak akan membuahkan hasil yang signifikan untuk hari-hari Anda kedepannya. [shf/asl/timBX]

Tags :

#
tips sukses,
#
tips kesuksesan,
#
cara hidup sukses,
#
tips