MENU
icon label
image label
blacklogo

4 Tips Buat Foto Liburan yang Instagramable

JUN 03, 2019@10:50 WIB | 0 Views

Mengabadikan momen ketika liburan adalah hal yang sangat penting saat ini. Tentunya kita ingin bisa melihat kembali beberapa titik atau momen tertentu untuk nostalgia suatu saat nanti. Salah satu cara mengabadikannya adalah melalui foto.

Mulai dari tempat - tempat yang menarik, kuliner khas tempat yg dikunjungi, serta pemandangan alam yang memuka biasanya jadi bahan yang ingin kita kenang selamanya. Apalagi sekarang foto - foto yang kita ambil semakin terabadikan melalui akun sosial media. Seperti Instagram, Facebook, Twitter . Nah untuk membuat posting-an medsos menjadi menarik tentunya diperlukan foto - foto yang bagus bukan? Berikut beberapa tip pengambilan gambar dengan menggunakan kamera ataupun smartphon agar lebih instagramable.

Lokasi Simetris

Dalam mengambil gambar, objek yang difoto harus terlihat simetris karena seseorang lebih tertarik melihat sesuatu yang rapi. Arti simetris di sini tidak jauh berbeda dengan bahasa matematika, yaitu sama kedua belah bagiannya. Mengambil gambar yang simetris berlaku untuk berbagai latar foto sepeti bangunan, hutan, atau pantai. Proses editing juga dapat membuat hasil gambar menjadi lebih simetris.

Menggunakan Bingkai di Sekitar

Arti bingkai yang ada di sekitar ini adalah yang sifatnya alami dalam mengambil gambar. Memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitar untuk dijadikan sebagai bingkai alami. Seperti daun, tangkai, atau bangunan untuk menambah estetika foto.

Mengambil Gambar Momen Tertentu

Ketika berlibur ke tempat wisata umum, biasanya akan ada beberapa pertunjukan yang bertujuan untuk menghibur pengunjung. Contoh tari – tarian, pentas drama, atau atraksi hewan lumba-lumba, singa dan lainnya. Jadikan pertunjukan yang ada sebagai bagian foto agar terlihat lebih hidup. Jangan lupa untuk mengatur shutter speed agar gambar yang dihasilkan tidak blur. Selain itu pencahayaan juga harus diatur agar gambar yang dihasilkan cukup terang dan jelas terlihat.

Menggunakan Panorama

Variasikan momen pengambilan foto dengan teknik panorama. Dengan begitu, objek yang ditangkap juga mampu mencakup semua gambar. Terlebih saat ini, banyak smartphone yang sudah memiliki fitur panorama sendiri. Harap diingat blackpals, pastikan kamera atau smartphone yang digunakan dalam posisi yang sama agar tidak merusak estetika gambar.

Itulah blackpals 4 tip agar Anda bisa mengambil foto liburan yang instagramable. Selamat mencoba.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
instagram,
#
instagramable photos,
#
vacation photography