MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mudah Pakai Fitur Nametag di Instagram

OCT 09, 2018@19:00 WIB | 248 Views

(Nametag menjadi fitur yang memudahkan pengguna Instagram)

Instagram sudah merilis fitur baru bernama Nametag. Salah satu keunggulan fitur ini adalah Anda tak perlu lagi menulis nama akun orang yang ingin Anda tambahkan. Anda hanya perlu scan Nametag dan secara otomatis orang tersebut akan masuk dalam daftar following Anda.

Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mengatur Nametag Instagram agar lebih menarik. Kali ini Blackxperience akan hadirkan cara mudah menggunakan fitur terbaru Instagram ini.

Di sini, kami asumsikan Anda sudah update Instagram ke versi terbaru. Jangan lupa untuk mengatur Nametag Anda terlebih dahulu. Anda bisa melihat cara mudah mengatur Nametag di Blackxperience.

Simak ulasan bagaimana menggunakan fitur Nametag di bawah ini!

Buka Instagram

(Buka Instagram dan akses fitur Nametag)

Langkah pertama, buka aplikasi Instagram pada ponsel Anda. Selanjutnya Anda harus menuju menu Profile. Menu ini akan Anda temukan pada pojok kana bawah layar dengan ikon berbentuk orang.

Selanjutnya, ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas untuk mengakses fitur Nametag.

Scan Nametag

(Akses ikon Scan a nametag di bagian bawah)

Ketika memasuki fitur Nametag, perhatikan bagian bawah layar. Di sana akan terdapat tulisan “Scan a nametag”. Ketuk tulisan tersebut untuk memulai proses scanning Nametag orang lain.

(Anda dapat langsung mengikuti akun Instagram orang lain ketika selesai memindai Nametag)

Akan muncul sebuah kotak di layar ponsel Anda. Arahkan kamera ponsel ke Nametag orang yang ingin Anda tambahkan. Tunggu sebentar hingga akhirnya muncul profil Instagram orang tersebut. Dari sini, Anda bisa langsung mengikuti orang yang bersangkutan.

Bagikan Nametag

Tak hanya sekadar scan Nametag orang lain, Anda juga dapat membagikan Nametag Anda sendiri. Instagram mengklaim bahwa Nametag ini bisa dibagikan ke aplikasi lain seperti Facebook dan Whatsapp.

(Anda juga dapat membagikan Nametag Anda ke aplikasi lain)

Akses kembali fitur Nametag pada akun Instagram Anda. Di pojok kanan atas, Anda akan mendapati sebuah ikon berbentuk panah ke atas. Ketuk ikon tersebut. Di layar akan muncul beberapa opsi untuk membagikan Nametag Anda. Silakan pilih aplikasi yang akan Anda bagikan.

Nah, sekarang Anda sudah bisa menambahkan orang lain dan membagikan Nametag Anda ke aplikasi lainnya. Selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
instagram,
#
nametag,
#
scan nametag,
#
share nametag