MENU
icon label
image label
blacklogo

Mau Buat Nametag di Instagram? Begini Caranya!

OCT 08, 2018@19:00 WIB | 298 Views

(Instagram merilis fitur baru bernama Nametag)

Instagram baru-baru ini merilis fitur baru bernama Nametag. Lewat fitur ini, Anda bisa memiliki kartu identitas virtual khusus Instagram. Nantinya, fitur ini akan berguna ketika Anda hendak menambahkan orang ke dalam daftar teman Anda di Instagram.

Menariknya, Anda dapat mengatur Nametag sesuka hati. Pada dasarnya Nametag harus tetap menggunakan nama akun Instagram Anda. Hanya saja, Anda bisa mengganti warna background, menambahkan sticker bahkan membuat stiker sendiri menggunakan wajah Anda. Kali ini Blackxperience akan menjabarkan cara mengatur Nametag pada akun Instagram Anda.

Simak ulasannya di bawah ini!

Update Instagram

(Pastikan Anda sudah update Instagram ke versi terbaru)

Sebelum Anda dapat menikmati fitur terbaru ini, Anda mesti memperbaharui aplikasi Instagram Anda ke versi 65.0.0.12.86. Silakan buka Google Play Store kemudian update aplikasi Instagram Anda. Agar lebih mudah, Anda bisa klik di sini.

Buka Instagram

(Buka akun Instagram Anda)

Selanjutnya, buka aplikasi Instagram Anda. Fitur baru ini bisa Anda temui pada menu profile. Ketuk ikon bertanda orang. Selanjutnya, buka menu yang terdapat pada sisi kanan atas layar. Anda akan mendapati fitur Nametag di urutan paling atas. Ketuk Nametag untuk membuka fitur tersebut.

Ubah Warna Background Nametag

(Ubah warna background Nametag sesuai keinginan)

Nah, kini saatnya Anda memodifikasi Nametag Anda. Pada pengaturan default, background Nametag Anda akan tampil dengan gradasi merah-ungu. Anda dapat mengubahnya dengan mengetuk layar di mana saja.

Ubah Emoji Background

(Anda juga dapat mengubah background menjadi emoji)

Pada layar bagian atas, Anda akan mendapati sebuah kotak bertuliskan Color. Ketuk ikon tersebut untuk mengubah mode-nya menjadi Emoji.

Nah, background Anda akan berubah menjadi sekumpulan emoji. Anda dapat mengubahnya menjadi emoji apapun yang Anda inginkan. Ketuk layar di mana saja, kemudian akan muncul deretan emoji yang dapat Anda pilh sebagai background Nametag Anda.

Ubah Background Menjadi Selfie

(Anda pun dapat mnegganti background menajadi selfie Anda sendiri)

Salah satu fitur menarik dari Nametag adalah Anda dapat mengubah background dengan selfie Anda. Caranya, ketuk kembali ikon berbentuk kotak di atas hingga berubah menjadi Selfie. Selanjutnya Anda akan diminta mengambil foto selfie dengan stiker berbentuk kacamata. Ambil foto selfie Anda.

Selanjutnya background akan langsung berubah menjadi foto selfie Anda. Sekadar lucu-lucuan, Anda dapat mengubah kacamata tersebut menjadi bentuk-bentuk menarik. Tinggal ketuk layar di mana saja, otomatis stiker kacamata pada selfie Anda akan berubah bentuk.

Instagram nampaknya membuat fitur Nametag untuk memudahkan penggunanya ketika hendak menambahkan orang baru ke daftar teman dalam aplikasi tersebut. Nah, sekarang saatnya Anda mencoba mengatur Nametag pada akun Instagram Anda. Selamat mencoba! [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktips,
#
instagram,
#
nametag,
#
android,
#
ios,
#
facebook,
#
whatsapp