MENU
icon label
image label
blacklogo

YouTube Mencoba Fitur Terjemahan Otomatis Pada Judul Teks Video

MAY 10, 2021@08:00 WIB | 157 Views

YouTube sedang mengerjakan fitur terbaru yang cukup keren dan akan tersedia baik di aplikasi ataupun website.

Menurut Android Police, platform ini telah menguji fitur terjemahan otomatis untuk menampilkan judul, deskripsi, teks dan lainnya dalam bahasa pilihan Anda.

Hampir setiap kali YouTube memiliki fitur baru, cenderung melakukan pengujian pada sejumlah pengguna selama beberapa bulan untuk mendapatkan feedback dan menyempurnakannya sebelum dirilis ke publik.

Seperti yang bisa dilihat dari YouTube Source bahwa sejumlah pengguna tertentu dapat melihat video beserta seluruh teks mereka diterjemahkan antara bahasa Portugis dan Inggris.

Jika ini terjadi dan Anda ingin mematikannya, sepertinya tidak ada yang bisa Anda lakukan. Perubahan ini datang dari server bukan dari pembaruan aplikasi, jadi Anda hanya bisa menunggu hingga Google menyelesaikan run-test ini. Tapi dikatakan Android Police sejauh ini hanya melihat perubahaan pada Portugis dan Inggris.

Sebenarnya hal ini telah terjadi sejak 2019 kepada beberapa video viral, tetapi tidak ada yang tahu penyebabnya. Sekarang setelah beberapa pengguna melihat fitur terjemahan judul di YouTube, sepertinya tidak banyak yang senang dengan fitur ini, terutama karena tidak ada cara untuk mematikannya. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
youtube,
#
fitur youtube,
#
fitur baru youtube,
#
teknologi inovatif