MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi Hadirkan Ponsel Lipat Seharga 22 Juta

APR 01, 2021@18:00 WIB | 183 Views

Sebagai perusahaan teknologi raksasa, Xiaomi tidak mau tertinggal jauh dalam hal inovasi teknologi mutakhir, yakni ponsel lipat. Di mana Samsung, Huawei, pun Motorola telah mengisi pasar smartphone dengan produk ponsel lipatnya.

Baru-baru ini, Xiaomi secara resmi mengumumkan ponsel lipat mereka sendiri dalam bentuk Xiaomi Mi Mix Fold. Dalam hal desain, Mi Mix Fold mengikuti desain ponsel lipat yang lebih "tradisional", yang dapat dilipat seperti buku saat ditutup, dan menyerupai wujud tablet saat dibuka.

Penampakan Mi Mix Fold dalam keadaan terbuka, nampak layar OLED 8,01 inci 4: 3 dengan resolusi 2480 × 1860. Xiaomi menyebut layarnya mampu menahan 200.000 kali lipat, jadi pengguna harus bisa mendapatkannya beberapa tahun. Di samping itu juga terdapat layar 6,52 inci di luar yang dilengkapi dengan kecepatan refresh 90Hz.

Tidak hanya itu, Xiaomi pun menyertakan speaker yang disetel Harman Kardon yang diklaim perusahaan akan menawarkan suara panorama 3D. Sedangkan untuk perangkat kerasnya, mengingat ini adalah perangkat kelas atas, ia akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan RAM 12-16GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Bagaimana dengan kapasitas baterai? Tidak perlu khawatir, Xiaomi membekali Mi Mix Fold dengan baterai 5.020mAh. Kemudian terdapat pengaturan tiga kamera yang menggunakan teknologi lensa cair yang terdiri dari lensa telefoto, lensa ultrawide, dan sensor utama Samsung HMX 108MP.

Mi Mix Fold diperkirakan mulai dikirim pada 16 April bulan ini dengan harga mulai dari 9.999 yuan ($ 1.521 atau setara Rp 22 Juta-an). Jika ini benar, untuk saat ini sepertinya baru tersedia di China. [asl/timBX]

Tags :

#
ponsel lipat xiaomi,
#
mi mix fold,
#
harga ponsel lipat xiaomi,
#
spesifikasi mi mix fold

RELATED ARTICLE