MENU
icon label
image label
blacklogo

Windows 10 Cloud PC Rencanakan Peluncuran Musim Panas

APR 24, 2021@13:00 WIB | 131 Views

Sepertinya penantian untuk Windows 10 PC-as-a-service yang sangat dinantikan akan segera berakhir, dengan harapkan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

Meskipun belum ada kabar resmi dari Microsoft, sumber telah menyebutkan bahwa perusahaan tersebut menargetkan perilisan Juni-Juli, menjelang konferensi Inspire tahunan. Saat ini, situs web Cloud PC menampilkan pesan kesalahan yang menjelaskan bahwa layanan saat ini tidak tersedia, yang menunjukkan bahwa pengujian masih berlangsung di balik layar.

Informasi tentang layanan Cloud PC baru Microsoft pertama kali terungkap musim panas lalu, ketika jurnalis Mary Jo Faley menemukan deskripsi pekerjaan yang berisi detail tentang proyek tersebut.

“Microsoft Cloud PC adalah penawaran baru yang strategis yang dibangun di atas Windows Virtual Desktop. Pada intinya, Cloud PC memberi pelanggan bisnis pengalaman Windows berbasis pengalaman Windows berbasis cloud modern, elastis, dan memungkinkan organisasi untuk tetap terkini dengan cara yang lebih sederhana dan dapat diskalakan” kata daftar tersebut.

Cloud PC memungkinkan pengguna mengakses desktop Windows 10 jarak jauh dan perangkat lunak Office 365, menggunakan perangkat mereka sendiri sebagai thin client. Layanan ini akan berbeda dari penawaran Windows Virtual Desktop yang ada, dimana pelanggan akan dikenai tarif tetap per pengguna, bukan biaya berdasarkan konsumsi sumber daya.

Pada bulan Februari, Microsoft akan menawarkan beberapa paket layanan, yang berbeda untuk dipilih pelanggan, masing-masing menawarkan tingkat kinerja dan kapasitas penyimpanan yang berbeda. Dalam daftar pekerjaan yang lebih baru, Microsoft menjelaskan layanan berbasis Azure yang baru “memungkinkan semua pengguna menjadi produktif dari mana saja, di perangkat apapun dengan pengalaman Windows yang diberdayakan cloud, aman, dan selalu diperbarui. Ini juga memungkinkan manajer endpoint dengan mulus menyediakan PC yang dihosting di cloud dan mengelola perangkat fisik dan virtual melalui portal terpadu”.

Implikasi bagi bisnis dapat menjadi signifikan, memungkinkan perusahaan untuk mengurangi biaya perangkat keras dan beban administrasi, sambil tetap menyediakan aplikasi yang diperlukan karyawan. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
windows 10 cloud pc,
#
windows 10,
#
cloud,
#
teknologi inovatif