MENU
icon label
image label
blacklogo

Twitter Tengah Kembangkan Fitur Baru, Apa Itu?

MAR 01, 2019@15:10 WIB | 317 Views

Salah satu aplikasi sosial media terbesar di dunia, Twitter dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru. Fitur tersebut memungkinkan Anda menyembunyikan balasan ke tweet Anda hingga tak dapat bisa dibaca oleh siapapun kecuali Anda dan si pengirim pesan.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh  ahli software media sosial, Jane Manchun Wong. Menurutnya ini akan membawa perubahan drastis pada bagaimana pengguna mengontrol percakapan yang mereka buat di platform berlogo burung biru tersebut.

Fitur anyar ini tidak akan membiarkan pengguna menyembunyikan balasan secara permanen, tetapi akan membuat balasan itu lebih sulit untuk dilihat.

"Orang-orang yang memulai percakapan menarik di Twitter benar-benar penting bagi kami, dan kami ingin memberdayakan mereka untuk membuat percakapan yang mereka mulai sesehat mungkin dengan memberi mereka kontrol," ungkap Michelle Yasmeen Haq, Senior Product Manager Twitter.

Pada dasarnya, fitur ini akan memungkinkan Anda mengetuk ikon "share" di Twitter dan pilih "Hide Tweet" untuk menutup balasan. Dari sana, pengguna lain harus mengklik untuk melihat balasan pada tweet, daripada melihatnya secara otomatis.

Tampaknya juga ada opsi untuk melihat semua tweet yang Anda sembunyikan di masa lalu dan secara manual menyembunyikannya jika Anda ingin membuka kembali balasan tersebut.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
twitter,
#
fitur baru twitter