MENU
icon label
image label
blacklogo

Terungkap, Semua Model di Iphone 11 Tidak Akan Menggunakan Fitur 3D Touch

JUL 29, 2019@16:16 WIB | 283 Views

3D Touch diakui sebagai fitur yang agak jarang digunakan untuk iPhone Apple, karena untuk menjadi fitur revolusioner ia harus memperkenalkan konsep layar dengan tekanan yang sensitif untuk smartphone ini. Namun, fakta berbicara bahwa itu semua sulit ditemukan dan tidak selalu jelas, akhirnya fitur ini menjadi sangat kurang dimanfaatkan oleh pengguna Iphone.

Fitur 3D Touch yang dimaksud di sini adalah pengguna tidak hanya dapat menekan dan menahan sentuhannya untuk melakukan pilihan perintah, melainkan dengan sedikit tekanan baru akan memunculkan opsi perintah yang baru. Fitur sentuh dan tekan ini juga tidak akan berguna bila software atau perangkat lunaknya tidak mendukung opsi tambahan ketika ada gaya tekanan di layar. Oleh karena banyaknya fragmentasi di smartphone Android, masih sedikit yang ingin mencoba memanfaatkan teknologi ini.

Oleh karena itu banyak saran dari masyarakat bahwa fitur tersebut tidak perlu diadakan pada Iphone terbaru. Tak lama mereka pun mengonfirmasi bahwa Apple akan menghapus 3D Touch dari semua model iPhone 11-nya. Ini akan menjadi perubahan besar bagi perusahaan Apple ini dan tentu saja banyak pertimbangan ke depannya, terutama karena 3D Touch telah ada di hampir setiap iPhone yang keluar pada tahun 2014. Mereka yakin meskipun ini fitur yang agak kurang dimanfaatkan, tetapi akan ada masyarakat yang merasa dirugikan.

Namun memang pada saat ini terdapat fakta baru di iOS 13 yang membuktikan bahwa Apple bisa menghapus 3D Touch dari iPhone sewaktu-waktu. Sebagai referensi yang digunakan pada iOS 13 akan dibuat fitur-fitur pengganti 3D Touch seperti Peep dan Pop. Tindakan ini sebagai langkah cepat yang disebut Apple Haptic Touch yang sekarang bisa kamu temukan di handset seperti handset iPhone XR. Menurut kamu bagaimana dengan langkah penghapusan 3D Touch ini? Apakah pantas untuk sekelas Iphone 11?

Tags :

#
iphone 11,
#
3d touch,
#
ios 13,
#
apple