MENU
icon label
image label
blacklogo

Tanggal Rilis iPhone 11 Baru Bocor

AUG 07, 2019@16:05 WIB | 185 Views

Selama laporan pendapatan kuartalan, Presiden SoftBank Mobile Ken Miyauchi secara tidak sengaja mengungkapkan bahwa jajaran iPhone 11 akan mulai dijual sepuluh hari sebelum akhir September. Ini berarti bahwa produk iPhone teranyar itu baru akan tersedia untuk dibeli pada tanggal 20 September. Tanggal tersebut sebenarnya tidak mengejutkan, karena sesuai dengan jadwal rilis Apple yang biasa dilakukannya dalam beberapa tahun terakhir.

Miyauchi menumpahkan rincian peluncuran dalam menanggapi pertanyaan dari seorang jurnalis tentang undang-undang telekomunikasi baru di Jepang yang mulai berlaku 1 Oktober. Peraturan baru itu akan mewajibkan operator di Jepang untuk membagi biaya data dari harga perangkat dalam kontrak klien. Ketika ditanya oleh wartawan mengenai bagaimana undang-undang baru itu dapat memengaruhi peluncuran iPhone yang diperkirakan bakal terjadi di September Miyachi menjawab bahwa ia tidak yakin bagaimana SoftBank akan menangani peluncuran iPhone mengingat hanya 10 hari sebelum undang-undang baru tersebut resmi berlaku.

Setelah menyadari kesalahannya, ia dengan cepat mencoba menutupi apa yang ia katakan dengan menyebutkan bahwa "tidak ada yang tahu kapan iPhone akan diluncurkan". Sayangnya kerusakan sudah terjadi, dan kabar ini segera menyebar.

“Jujur, saya bertanya-tanya apa yang harus saya lakukan selama 10 hari. Tidak, saya tidak boleh mengatakan itu. Lagi pula, saya tidak tahu kapan iPhone baru akan dirilis. Namun, setelah sekitar 10 hari, itu akan di-unbundled”.

Apple selama ini lalu merilis iPhone baru pada hari Jumat dan jika kita menghitung mundur sekitar 10 hari dari tanggal 1 Oktober ketika undang-undang baru yang tidak mengikat ini mulai berlaku, kita mendarat pada tanggal 20 September. Sebenarnya itu memang sudah menjadi tanggal perkiraan awal yang menjadi prediksi banyak pihak untuk mengharapkan Apple untuk merilis jajaran iPhone 11 yang baru, dan sekarang semuanya sudah dikonfirmasi. Dengan mengingat hal itu, kita dapat mengharapkan iPhone 11, iPhone 11 Max, dan iPhone 11R yang baru akan diluncurkan pada konferensi pers Apple pada hari Rabu, 11 September, atau sekitar saat itu.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
iphone 11,
#
softbank mobile,
#
ken miyauchi