MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampilan Home Baru Pada iOS 14

MAR 13, 2020@12:00 WIB | 876 Views

Sudah lama sejak terakhir kali Apple melakukan perubahan pada tampilan Home pada perangkatnya, sepertinya pihak dari Apple akan melakukan perubahannya pada tahun ini. Menurut laporan yang diterima oleh 9to5Mac, sebagai bagian dari pembaruan iOS 14, yang tentunya diharapkan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini, Apple akan menawarkan tata letak baru yang akan menunjukkan kepada semua pengguna iPhone akan seluruh aplikasi yang mereka miliki di perangkat mereka di satu halaman dalam format tampilan daftar.

Menurut informasi yang beredar, jika nantinya tampilan daftar aplikasi pada iPhone ini akan menampilkan ikon seluruh aplikasi yang ada di perangkat Apple pengguna untuk identifikasi yang lebih mudah dan juga akan dilengkapi dengan opsi untuk mengurutkan aplikasi ini. Misalnya, diharapkan ada opsi untuk mendaftar aplikasi yang memiliki notifikasi yang belum dibaca, baru-baru ini digunakan, dan lain-lain.

Opsi pengurutan aplikasi lainnya yang menarik, sesuai laporan akan diharapkan didasarkan pada saran dari Siri. Aplikasi yang disarankan ini akan dipilih berdasarkan waktu hari serta lokasi si pengguna.

Meskipun fitur ini sebenarnya tampak sedikit sepele di antara semua fitur yang besar yang diharapkan Apple untuk diluncurkan bersamaan dengan diluncurkannya iOS 14, itu pasti akan sangat dihargai oleh mereka yang memiliki terlalu banyak aplikasi di perangkat Apple mereka dan tentuntya bagi mereka yang terlalu sering menghabiskan waktu ketika mencari aplikasi pada saat mereka membutuhkannya.

Meskipun iOS 14 kemungkinan besarnya akan diluncurkan pada paruh kedua di tahun ini, sesuai tradisi mereka, pihak Apple diharapkan untuk membuat pengumuman tentang pembaruan perangkat lunak baru untuk iPhone, Mac dan Watch pada konferensi pengembang tahunannya, WWDC, sekitar bulan Juni yang akan datang.

sebuah laporan oleh iPhonesoft pada bulan Januari, menginfokan kepada seluruh pengguna perangkat Apple jika semua iPhone yang berjalan di iOS 13 sekarang, akan memenuhi syarat untuk pembaruan iOS 14. Daftar ini mencakup iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone X, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Ketika Apple mengumumkan pembaruan iOS mereka yang baru, ada beberapa model iPhone lama yang tidak termasuk dalam daftar perangkat yang memenuhi syarat yang ditetapkan untuk menerima pembaruan. Misalnya, ketika iOS 13 diluncurkan, Apple mengeluarkan iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus.[Sht/Hsn/timBX]

Tags :

#
apple,
#
ios,
#
ios 14,
#
iphone