MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Ulasan si Laptop Gaming “Razer Blade Stealth 13”

JUL 29, 2020@17:00 WIB | 111 Views

Razer belum lama ini merilis produk teranyar, Blade Stealth 13 yang telah diperbarui. Produk ini disebut-sebut sebagai versi terbaik game ultraportable yang dimiliki Razer. Rangka logam yang ringkas, GPU andal khusus game, dan set fitur yang kuat, mengangkatnya ke eselon atas ultraportable premium.

Dilansir dari PCMag, mereka telah meninjau banyak pembaruan laptop Razer Blade Stealth dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa model membawa revisi desain utama dan beberapa lainnya berfokus pada peningkatan internal.

Blade Stealth 13 rilisan 2020 berada di tengah dua segmen tersebut, karena membawa fitur-fitur baru, komponen, dan beberapa perubahan desain. Chip grafis Nvidia GeForce GTX 1650 Ti yang ditingkatkan menjadikan Blade Stealth 13 satu-satunya laptop gaming 13 inci sejati yang tersedia. Didukung dengan layar 120Hz, ini sesuatu yang benar-benar menarik dan memanjakan para gamer. Perbaikan pada desain yang dibuat solid, juga membuatnya mudah untuk direkomendasikan.

Tak dapat dipungkiri, kehadiran Razer Blade Stealth 13 kerap dibandingkan dengan Asus ROG Zephyrus G14 14-inci. Razer memang sempat mendapat predikat sebagai laptop gaming ultraportable terbaik, tapi itu sebelum Zephyrus muncul ke permukaan.

Razer memberi GPU yang lebih kuat daripada MX 150 di mesin tipis dan ringan. Perusahaan berhasil menjejalkan Nvidia GTX 1650 ke dalam sasis yang hanya 3,13 pound dan 12 x 8,3 x 0,6 inci, yang sangat menakjubkan untuk dilihat. Tidak ada yang seperti itu di pasaran.

Namun Asus ROG Zephyrus G14 melampauinya dengan GPU kuat hingga RTX 2060 Max-Q dan CPU hingga delapan-core AMD Ryzen 9 4900HS, dalam sasis yang beratnya hanya lebih dari 3,5 pound. Harga yang ditawarkan juga bersaing ketat dengan $ 1.449 dolar AS (Rp21 juta) untuk Zephyrus G14 dan $ 1.799,99 (Rp26 juta) untuk Razer.

Pada prinsipnya, Blade Stealth 13 2020 memberi peningkatan dari model tahun lalu. Produk menawarkan chip lebih kuat, layar yang lebih cepat, dan membuat tweak yang banyak diminta pada keyboard. Berkat Asus dan AMD, kompetisi Razer di laptop gaming tahun ini jauh lebih ketat.

Razer Blade Stealth 13 menyuguhkan kekhasan Razer lewat komponen desain yang terbuat dari sasis aluminium berkualitas tinggi. Razer mempertahankan bentuk kotak, memotong sudut bulat untuk tampilan yang lebih tajam, dan lebih modern.

Dari segi layar, Blade Stealth 13 memang masih dengan layar HD penuh, tetapi sekarang mendukung kecepatan refresh puncak 120Hz. Razer mengatakan ini adalah kecepatan refresh tertinggi yang tersedia pada laptop 13 inci, untuk kelas laptop gaming.

Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan di Blade Stealth 13 dan tidak ada di Zephyrus, adalah webcam. Mungkin ini tak begitu penting untuk gaming, tetapi dengan situasi pandemi, adanya webcam akan mempermudah untuk untuk melakukan pekerjaan via panggilan video. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
laptop gaming,
#
razer blade stealth 13,
#
review laptop gaming,
#
asus rog zephyrus g14