MENU
icon label
image label
blacklogo

LG Meluncurkan Laptop Gaming Pertamanya

JAN 06, 2022@12:25 WIB | 80 Views

Seperti beberapa brand elektronik lainnya, LG tentu tidak asing dengan laptop. Di CES, setiap tahunnya perusahaan hampir selalu memamerkan seri laptop baru LG Gram, tetapi tahun ini, tampaknya LG sedang menuju ke arah yang sedikit berbeda dengan jajaran laptopnya, karena baru-baru ini mereka meluncurkan LG ULtraGear 17G90Q, laptop gaming pertama perusahaan tersebut.

Jika Anda pernah melihat monitor gaming LG sebelumnya, anda mungkin familiar dengan penggunaan merek UltraGear. Dengan UltraGear 17G90Q, laptop ini akan menampilkan penggunaan layar IPS WQXGA 17,3 inci dengan rasio aspek 16:9, dan resolusi 2560x1600, serta akan mendukung kecepatan refresh hingga 300Hz, spek yang sangat impresif, karena spek monitor desktop biasanya tidak setinggi itu.

Anehnya, LG akan menggunakan prosesor Intel Tiger Lake H Core Generasi ke-11, pilihan yang cukup aneh sebenarnya karena Intel baru-baru ini mengumumkan seri Generasi ke-12 untuk laptop. Sedangkan untuk GPU, laptop ini akan menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3080 Max-Q, dan akan mendukung hingga 32GB RAM dan penyimpanan 1TB M.2 NVMe SSD.

LG UltraGear 17G90Q juga akan hadir dengan sistem vapor chamber cooling, pemindai sidik jari built-in, dukungan WiFi 6E, dan sejumlah port mulai dari USB-A hingga USB-C, HDMI, Ethernet, dan jack headphone. Belum diketahui berapa harga laptop ini tetapi diharapkan akan tersedia di pasar global awal hingga pertengahan tahun 2022. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lg,
#
lg ultragear 17g90q,
#
laptop gaming,
#
berita game