MENU
icon label
image label
blacklogo

LG Gram SuperSlim Model 2024, Laptop Tipis Serta Ringan Yang Punya Keunggulan Ini

JUL 04, 2024@15:30 WIB | 234 Views

LG baru-baru ini menghadirkan versi terbaru dari lini seri laptop Gram terbaru mereka yaitu SuperSlim model tahun 2024. Laptop yang mengusung layar dengan bezel tipis serta bobot yang ringan hadir dengan beberapa upgrade teknologi yang ternyata cukup penting.

Melansir Liliputing, Rabu (3/7/2024), disebutkan laptop ini punya bentuk yang lebih tipis dibanding sebuah baterai AA. LG menyebut laptop ini diperuntukan untuk penggunaan produktivitas yang lebih sempurna dan sangat nyaman untuk dibawa ke mana saja.

Laptop ini sendiri punya layar berukuran 15,6 inch dengan panel OLED. Layar laptop ini punya resolusi 1.920x1.080 pixel, response time 0,02 ms, penggunaan cakupan color gamut DCI-P3 100 persen, dan dukungan VESA DisplayHDR True Black.

Sama seperti laptop seri Gram lainnya, pada SuperSlim model 2024 ini juga body yang bisa dibilang sangat ramping. Laptop ini ketebalan bodi sebesar 12,5 mm di titik tertebalnya dan 11 mm di titik tertipisnya. Sedangkan bobot laptop ini hanya di 990 gram.

Lanjut ke bagian dapur pacu, LG Gram SuperSlim 2024 ini mengusung chipset Intel Core Ultra 5 125H dengan kekuatan 14-core. Chipset ini sudah mendukung pengolahan grafis yang terintegrasi dengan Intel  Arc serta NPU Intel AI Boost yang mendukung kinerja fitur berbasis kecerdasan buatan atau AI.

Untuk RAM yang digunakan sendiri berkapasitas 16 GB berjenis LPDDR5X-7467. Serta untuk kapasitas penyimpanan Memori Internal sendiri mencapai 512 GB dengan model SSD NVME PCIe Generasi keempat.

Beberapa fitur juga disematkan seperti wireless card Intel AX211 yang mendukung penggunaan Bluetooth 5,3, WiFi 6E, Speaker 2W dengan dukungan Dolby Atmos, webcam, dual-microphone, serta dukungan Windows Hello. 

Laptop ini juga sudah mendukung penggunaan USB Type C dengan dua port model Thunderbolt 4 serta satu port model USB 3.2. Laptop ini juga masih dibekali jack audio 3,5 mm dengan model empat pole.

Laptop ini juga mendukung penggunaan menghubungkan layar laptop dengan layar external. Serta laptop juga bisa dihubungkan dengan smartphone baik OS Android maupun iOS. Baterai ini sendiri punya kapasitas yang tergolong cukup besar di 60 Wh.

Laptop ini sudah dipasarkan di beberapa negara seperti di Amerika Serikat. Soal harga, laptop ini dibandrol dengan harga 1.399 Dolar AS atau setara dengan Rp 29 jutaan. Belum diketahui apakah laptop ini bakal masuk Indonesia atau tidak. [edo/timBX]

Tags :

#
lg,
#
laptop,
#
lg gram,
#
superslim,
#
2024,
#
perangkat

X