MENU
icon label
image label
blacklogo

Laptop Gaming 15,6 Samsung Galaxy Book Odyssey yang Menjanjikan

APR 29, 2021@13:00 WIB | 149 Views

Laptop gaming Samsung Galaxy Book Odyssey resmi meluncur. Bagi Blackpals yang belum terbiasa denga jajaran kumputer Samsung, Odyssey laiknya 'payung' untuk semua game, termasuk laptop, desktop, headset VR, dan monitor.

Pengenalan laptop baru ini anehnya tidak terlalu penting selama acara Samsung Unpack. Padahal secara teknis, produk ini menarik. Odyssey dilengkapi dengan CPU Intel i5 / i7 Gen11 dengan NVIDIA GeForce RTX 3050 / 3050Ti Max-Q yang baru jelas menjadikannya sebagai laptop gaming.

Ini mungkin tidak berada pada spektrum kinerja kelas atas tetapi harus jauh lebih baik daripada apa pun dengan grafik terintegrasi dan lebih baik daripada banyak GPU generasi lama yang lebih haus daya. Di bawah ini adalah tangkapan layar dari spesifikasi resmi Samsung.

Selain itu, dimungkinkan untuk memiliki RAM 8/16 / 32GB, yang akan membuatnya sangat cocok untuk pekerjaan Kreatif yang berat, terutama jika layar 1080p memiliki akurasi warna yang baik.

Pengisi daya USB-C 135W sedikit mengejutkan karena konektor ini biasanya terbatas pada 100W, dan itu bagus karena ini bukan format eksklusif, jadi Anda dapat menggunakan adaptor daya untuk mengisi daya perangkat USB-C apa pun, termasuk laptop lain.

Galaxy Book Odyssey juga memiliki banyak port:

- 3x USB-A 3.2

- 2x USB-C

- 1x HDMI (ukuran penuh)

- 1x MicroSD

- 1x Slot keamanan + audio 3.5mm

- 1x RJ-45

Untuk game LAN, menggunakan koneksi Ethernet kabel dan memiliki throughput yang lebih tinggi dan lebih stabil daripada WiFi. Tidak ada yang menunjukkan apakah port USB-C adalah Thunderbolt atau bukan. Kabar baiknya, ada dua slot SSD (mungkin m.2), dan Samsung mengatakan bahwa RAM dapat diupgrade oleh pengguna, meskipun sepertinya hanya ada satu slot.

Dengan dimensi 356.6 × 229.1 × 17.7 dan berat 4 Lbs, laptop ini harus menampilkan rasio performa / bobot yang menarik, menjadikannya sangat baik sebagai mobile workstation untuk kasus penggunaan tertentu. Tampaknya memanfaatkan konektivitas perangkat Samsung-ke-Samsung yang sama dengan Galaxy Book Pro baru yang telah kita bicarakan sebelumnya.

Sepertinya seluruh konsep laptop gaming Ultralight yang dipromosikan oleh Intel ini mendapatkan lebih banyak dukungan OEM. Mungkin banyak gamer akan lebih memilih sesuatu yang lebih berat dan lebih cepat, tetapi tidak sulit untuk membayangkan bahwa Samsung mungkin ingin menarik banyak gamer dan pengguna kreatif yang menginginkan profil komputasi ini.

Karena dual SSD dapat menampung 2x1TB, pengguna mungkin tidak memerlukan penyimpanan eksternal. Namun diharapkan salah satu USB-C memang Thunderbolt 3 atau 4 yang satu. Maka mari ditunggu dan lihat apa hasilnya. [asl/timBX]

Tags :

#
laptop gaming,
#
samsung galaxy book odyssey,
#
galaxy book odyssey,
#
laptop samsung,
#
rekomendasi laptop gaming