MENU
icon label
image label
blacklogo

Selain iPhone 11, Apple Rilis iPad 10,2 Inci, Berapa Harganya?

SEP 11, 2019@17:12 WIB | 203 Views

iPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.

IPad generasi pertama, Apple memiliki dua jenis model, yakni Wi-Fi dengan Wi-Fi 802.11a/b/g/n dengan berat 680 gram dan telah dipasarkan sejak 3 April 2010 dan model Wi-Fi + 3G yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan HSDPA dengan berat 730 gram, yang telah dipasarkan sejak akhir April 2010.

Produk ini memiliki desain layar multi-sentuh 9.56x7.47 inci dengan lebar layar 9.7 inci atau sekitar 25 sentimeter (cm), yang dilengkapi LED backlight dengan teknologi IPS (singkatan dari In-Plane Switching), resolusi 1024x768 piksel, kapasitas memori flash drive mulai dari kisaran 16 gigabit (Gb) hingga 64 Gb, prosesor 1 gigahertz (GHz) Apple A4, baterai lithium-polymer yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian, mendukung pemutaran audio dengan format AAC, MP3, VBR, audible, apple lossless, AIFF dan WAV serta mendukung format video H.264 hingga 720p, .m4v, .mp4, .mov, dan MPEG-4. Selain itu juga terdapat Bluetooth 2.1, kompas digital, GPS, Wi-Fi (802.11a/b/g/n), dock connector, built-in speaker, mikrofon, 3.5-mm stereo headphone jack dan menggunakan sistem operasi yang sama dengan sistem operasi iPhone.

Nah, sekarang ini Apple memberi kejutan kepada masyarakat. iPad menjadi perangkat pertama yang diperkenalkan di hajatan akbarnya ini. iPad generasi ketujuh hadir dengan layar lebih lapang. Dari 9,7 inci sebelumnya, menjadi 10,2 inch. Ditenagai chip A10 Fusion diklaim performanya 2x dari PC yang ada di pasaran. Apple turut menyertakan smartconnector untuk mendukung smartkeyboard. Apple juga mengatakan, untuk pertama kalinya, penutup iPad ini terbuat dari 100 persen aluminium daur ulang.

Belum jelas jenis konektor apa yang dimiliki perangkat ini, karena tetap mempertahankan desain bezel yang lebih besar dengan Touch ID yang menunjukkan bahwa iPad memiliki konektor Lightning. Untuk mengabadikan momen tersemat kamera 8 MP. Disediakan model seluler yang mendukung koneksi LTE. Semua itu ditawarkan mulai dari USD 329 atau Rp 4,6 juta dan sudah bisa dipesan Selasa (10/9/2019). Tapi iPad generasi ketujuh baru akan tersedia di pasaran 30 September mendatang. Pada konfersi persnya, Joswiak mengatakan Tablet baru ini dibangun untuk menjalankan iPadOS, yang memperkenalkan cara baru untuk melakukan banyak tugas, mengelola, dan menandai dokumen, menggunakan Pensil Apple. Dengan iPadOS ini akan membuat penggemar iPad akan lebih baik untuk membuat karya, belajar, bekerja, dan bermain.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
apple,
#
ipad 10,
#
2,
#
ipad