MENU
icon label
image label
blacklogo

Sega Rilis Yakuza Remastered Collection Untuk PS4

AUG 26, 2019@18:05 WIB | 153 Views

Yakuza Remastered Collection telah dikonfirmasi secara resmi untuk PS4, dan akan mencakup remaster Yakuza 3, Yakuza 4, dan Yakuza 5. Versi remaster dari game-game ini sebenarnya telah dirilis secara individual di Jepang, tetapi kehadiran koleksi internasional telah diminta oleh cukup banyak fanbase Yakuza di Barat selama beberapa waktu.

Sebelumnya merupakan franchise khusus untuk Jepang, seri Yakuza telah tumbuh secara signifikan dalam visibilitas dan popularitas di Barat selama beberapa tahun terakhir. Semua itu dapat dikaitkan dengan dorongan Sega yang kuat untuk Yakuza 0 dan keberhasilan yang dihasilkan dari permainan itu sendiri, baik secara kritikus maupun komersial. Yakuza Kiwami dan Yakuza Kiwami 2 dengan cepat mengikuti. Lalu langkah ini dilanjutkan oleh Ryu Ga Gotoku Studio membuat ulang kembali dua game Yakuza pertama dan memperluas pengaruh seri tersebut ke Barat.

Dengan fanbase-nya jadi lebih besar dari sebelumnya, permintaan pun meninggi untuk versi yang lebih mudah diakses dari judul Yakuza lainnya. Sega mendengarkan, dan penerbit baru itu saja memberi penggemar di Barat sesuatu yang sudah lama mereka inginkan.

Sam Mullen, Direktur Produksi Sega of America, telah mengkonfirmasi keberadaan Yakuza Remastered Collection di Twitter. Koleksi ini pertama kali terungkap ketika salah terdaftar di PlayStation Store. Koleksinya akan mencakup Yakuza 3, 4, dan 5, dan semuanya di-remaster pada 1080p dan 60fps. Pelokalan yang kembali dipoles dan dimodernisasi sedang dilakukan untuk masing-masing game, dan akan menyertakan semua konten tambahan yang pernah dirilis untuk mereka.

Ketiga judul tersebut hanya tersedia di PS3 sampai sekarang, dan Yakuza 5 bahkan tidak pernah mendapatkan rilis fisik di wilayah Barat. Yakuza 3 tersedia untuk diunduh di PS4 hari ini, tetapi sisa koleksi akan mengikuti model rilis yang bertahap. Yakuza 4 remaster akan datang ke PlayStation Store pada tanggal 29 Oktober, dan Yakuza 5 remaster dijadwalkan tiba pada 11 Februari 2020. Edisi fisik termasuk ketiga game akan tersedia segera setelah itu, dan Sega saat ini sedang mengambil preorder.

Sekarang setiap game Yakuza utama akan tersedia di PS4, penggemar permainan tersebut pasti senang. Meski entri terbaru, Yakuza 6, telah memberikan kesimpulan akhir kisah protagonis tercinta Kazuma Kiryu - tetapi tampaknya Sega masih jauh dari selesai game ini. Contohnya Judgment yang dirilis baru-baru ini yang merupakan spin off seri Yakuza yang diterima dengan baik di dunia. Sega pun telah menyatakan minatnya untuk membawa cerita sampingan lain seperti Yakuza Ishin ke Barat. Masa depan seri ini tampaknya masih terlihat baik, dengan pengumuman terkait Yakuza lainnya kabarnya bakal diungkap dalam waktu dekat.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
sega,
#
yakuza,
#
ps4,
#
yakuza remastered collection