MENU
icon label
image label
blacklogo

PUBG Akan Bisa Dimainkan Lintas Konsol PS4 dan Xbox One

AUG 20, 2019@16:05 WIB | 172 Views

PUBG Corporation hari ini mengumumkan bahwa permainan lintas jaringan antara sistem Playstation 4 dan Xbox One akan hadir di PlayerUnknown’s BATTLEGROUNDS. PUBG adalah salah satu game pertama yang memanfaatkan mekanisme battle royale, dan sejak itu menjadi fenomena gameplay yang tersebar luas. Sekarang pun mereka tetap menjadi salah satu perwakilan genre yang paling terkenal, bahkan ketika popularitas Apex Legends dan Fortnite terus berlanjut tumbuh.

Dengan memungkinkan permainan lintas jaringan antara PS4 dan Xbox One, yang secara teori cara efektif menggandakan basis pemain yang tersedia, PUBG Corporation berharap untuk mengurangi waktu pemuatan dan menunggu sebelum pertandingan dan menciptakan apa yang mereka sebut pengalaman PUBG lebih menyatu di semua platform. Untuk membantu memfasilitasi visi ini, perusahaan itu juga mengambil langkah-langkah untuk mempersingkat waktu antara pembaruan untuk versi PC game dan rekan-rekan konsolnya. Mereka ingin memastikan bahwa semua pembaruan di masa depan setelah 27 Agustus mendarat di konsol maksimal dua minggu setelah turun di PC.

Perlu diingat 27 Agustus adalah awal Musim 4 PUBG di konsol, dan akan ditandai oleh Erangel Visual Update, yang bertujuan untuk memberikan tampilan baru yang lebih realistis dan mencolok ke peta pertama dan paling ikonik game ini. Pembaruan yang sudah datang ke PC pada bulan Juli itu, menawarkan gaya bangunan baru, petunjuk tersembunyi tentang pengetahuan dan latar belakang pulau, dan beberapa perubahan mengejutkan pada topografi peta. Bersama pembaruan itu mereka juga meluncurkan adalah mekanik perkembangan baru yang akan memungkinkan pemain untuk menyelesaikan misi dan tantangan tertentu bersama teman untuk membuka hadiah dalam game.

Evolusi permainan silang antarkonsol merupakan proses yang lambat, dengan Microsoft memimpin dan Sony mengikuti setengah hati. Sony bahkan pernah dengan tegas menolak seruan untuk permainan lintas Fortnite. Pengalaman lintas jaringan PUBG akan diluncurkan pertama kali pada uji publik server game itu pada akhir September, dan kemudian tersedia untuk semua orang di live server sekitar awal Oktober. Ashely Youngsun Nam, Head of Console PUBG Corporation, mengatakan bahwa perusahaannya menantikan untuk menciptakan pengalaman yang lebih terintegrasi.

Untuk permaina online saja, dan game battle royale seperti Fortnite dan PUBG pada khususnya, permainan lintas jaringan sepertinya merupakan pilihan terbaik. Menunggu memulai permainan hingga ada cukup pemain bisa menyebalkan. Satu-satunya solusi untuk waktu menunggu yang lama antara pertandingan adalah memiliki lebih banyak pemain yang siap untuk pergi pada saat itu juga. Dengan menambahkan jumlah lawan dari seluruh konsol ke lobi PUBG, semoga para pemain akan segera menemukan diri mereka terjun payung ke area tempur lebih cepat dari sebelumnya.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
pubg,
#
ps4,
#
xbox one