MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy Tab A 2019 Rilis! Berikut Spesifikasinya!

NOV 04, 2019@14:59 WIB | 184 Views

Samsung kembali memboyong produk tablet terbarunya ke Indonesia. Pekan ini, vendor asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Galaxy Tab A 2019, sebuah tablet yang ditujukan khusus untuk kegiatan pembelajaran online. Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono menerangkan bahwa di dalam tablet ini sudah tertanam Samsung Smart Learning Class (SSLC), yakni platform kelas digital yang dirancang untuk jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi. "Kami bekerja sama dengan PesonaEdu untuk menghadirkan materi pelajaran yang menarik dan mudah dimengerti untuk anak didik yang belajar di Samsung Smart Learning Class,” kata Ennita.

Galaxy Tab A 2019 memiliki layar dengan aspek rasio 16:10. Selain itu, tablet juga sudah disenjatai dengan chip Snapdragon 459, yang didampingi dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB, dan bisa diperluas dengan microSD 512. Merek asal Negeri Gingseng ini membekali Galaxy Tab A 2019 dengan dua speaker untuk memutar aplikasi belajar dengan audio, microphone, micro USB, dan kamera depan dan belakang masing 2 MP dan 8 MP. Dari segi baterai, Galaxy Tab A 2019 mengemas daya 5100 mAh, yang bisa mendukung aktivitas belajar anak-anak. Fitur ini menyediakan ruang khusus bagi anak-anak. Sehingga mereka dapat mengakses konten yang sesuai dengan umurnya.

Kelas ini didukung oleh perangkat Samsung untuk kebutuhan fungsional, seperti Galaxy Tab, smartphone Galaxy, Samsung Smart TV, Samsung Flip, hingga WLAN (Access Point). Sementara untuk materi pembelajaran, Samsung bekerja sama dengan PesonaEdu untuk buku digital interaktif. Selain itu, Samsung juga menggandeng IJakarta dan Perpustakaan Nasional untuk e-Library. Lalu untuk Learning Management System, perusahaan asal Korea Selatan itu bermitra dengan myscool. Untuk diketahui, Samsung Galaxy Tab 2019 8 inci ini sudah tersedia di setiap Samsung Store, Samsung.com, dan sejumlah kanal e-commerce. Bagi kamu yang tertarik, tablet ini dibanderol dengan harga Rp 1.999.000.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
galaxy tab a,
#
tablet