MENU
icon label
image label
blacklogo

Router Wi-Fi 6 dari Eero Akan Segera Tiba

SEP 16, 2020@11:30 WIB | 109 Views

Saatnya mengucapkan selamat tinggal dengan koneksi internet lambat, berkat kedatangan Wi-Fi 6. Ini adalah versi terbaru dari standar Wi-Fi dan memberikan kecepatan lebih tinggi dan dukungan yang lebih baik, untuk lebih banyak perangkat yang terhubung ke satu router.

Inovasi tersebut datang dari perusahaan jaringan Amazon Eero, yang dikabarkan akan meluncurkan router pertamanya dengan dukungan Wi-Fi 6. Berita ini pertama kali dibocorkan oleh ZatzNotFunny, yang melaporkan bahwa dua perangkat, Eero 6 Gateway dan Eero 6 Extender, telah mencapai FCC. Mereka juga memposting gambar kotak perangkat ketiga, yang disebut Eero Pro 6.

Eero mungkin sedikit terlambat dari beberapa pesaingnya, yang telah memiliki produk Wi-Fi 6 mulai tahun lalu. Meski demikian, Eero hadir di saat banyak pilihan sudah tersedia sehingga memungkinkannya hadir dengan fitur yang lebih baik. Di samping itu, harga yang ditawarkan untuk produk Wi-Fi 6 juga terbilang umum dan lebih dapat diterima, daripada saat produk ini pertama kali mendarat ke pasaran.

Saatnya menilik spesifikasi produk Wi-Fi dari Eero, ada Eero 6 Gateway, Eero 6 Extender, dan Eero Pro 6. Untuk Eero 6 Gateway dan Eero 6 Extender, keduanya dilaporkan akan menjadi perangkat dual-band. Sedangkan router Eero Pro 6 akan menjadi tri-band, yang menunjukkan kemampuannya melakukan kecepatan yang lebih tinggi.

Gateway dual-band diharapkan memiliki sepasang port Ethernet serta port USB-C untuk pengisian daya, tetapi tipe Extender dilaporkan akan datang hanya dengan port pengisian daya. Router juga tampaknya berisi perangkat keras untuk mendukung protokol nirkabel Zigbee, yang menurut catatan ZatzNotFunny dapat memungkinkan mereka untuk terhubung ke perangkat seperti bola lampu pintar tanpa perlu melalui hub Zigbee.

Untuk model Eero Pro 6, hadir dengan dilengkapi beberapa port Ethernet. Dari tampilan kotak penutup yang bocor, Eero Pro 6 tampaknya memiliki desain yang mirip dengan lini router asli Eero, dan bukan desain kubah bergaya cupcake yang dirilis tahun lalu.

Hingga kini belum ada detail resmi kapan perangkat Wi-Fi akan dirilis. Tetapi bila menelusuri lini masa, sudah satu tahun sejak Amazon menggunakan acara akhir September 2019 untuk mengumumkan perangkat keras Eero baru bersama sejumlah perangkat baru yang mendukung Alexa.

Jadi, jika mengikuti jadwal serupa tahun ini, maka pengumuman resmi mungkin tidak akan lama lagi. Hingga saatnya tiba, ikuti terus perkembangan produk yang satu ini yaa... [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
router wi-fi 6,
#
eero,
#
inovasi teknologi,
#
teknologi inovatif