MENU
icon label
image label
blacklogo

Review Apple iPad 2019

OCT 09, 2019@19:23 WIB | 186 Views

Apple baru-baru ini telah merilis perangkat iPad terbarunya, yang terdiri dari tiga model. Ya, bulan lalu iPad entry-level telah diperbarui dengan beberapa spesifikasi yang telah diperbaiki. Beberapa spesifikasi yang diperbaiki dalam model terbarunya, di antaranya adalah layar yang sedikit diperbesar dan dilengkapi smartconector, yang memungkinkan Anda memasang smartkeyboard Apple.

Gadget ini masih terbilang salah satu penawaran terbaik dalam teknologi di tahun ini. Ya, iPad ini seharga kurang 329 dolar AS (sekitar 5 jutaan rupiah) untuk model dasar. Untuk harga itu, iPad 2019 termasuk gadget yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dibeli terutama bila Anda memang sedang membutuhkan sebuah gadget yang berkualitas yang memiliki kemampuan kinerja yang baik dan stabil. iPad yang terbaru ini terbilang bagus karena ia mampu menjalankan semua aplikasi yang sama dengan tablet yang harganya bahkan dua atau tiga kali lipatnya.

Dalam kebanyakan kasus, Anda bahkan mungkin tidak melihat perbedaan antara tablet ini dengan tablet yang lebih mahal, terutama bila menjalankan sistem operasi terbaru (iPadOS 13). Bahkan kinerja baiknya pun bisa bertambah maksimal karena adanya dukungan smart keyboard, Lightning (untuk mengisi daya) dan pencil. Apple iPad 2019 ini masih menggunakan Lightning untuk mengisi daya, dan juga masih mendukung Pencil Apple generasi pertama yang harganya 99 dolar AS (sekitar 1.5 juta rupiah). Selain itu, perangkat ini masih memiliki dua speaker, Touch ID, Face ID, dan kamera dengan standar 2019.

Ukuran layar barunya adalah 10,2 inci, jauh lebih besar iPad generasi lama, yang ukurannya 9,7 inci. Adanya conectorkeyboard baru itu dinilai bagus, tetapi sayangnya itu terbilang mahal. Selain itu, iPad tahun ini tampaknya memiliki 3GB RAM dengan prosesor A10 yang sama dengan model tahun lalu. Prosesor itu masih cukup cepat untuk berbagai kinerja pada aplikasi penting dan masih memiliki daya baterai yang kuat dikelasnya. Intinya, iPad 2019 adalah tablet terbaik di bawah harga 500 dolar AS yang dihadirkan pada tahun ini.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
review,
#
apple,
#
ipad,
#
ipad 2019