MENU
icon label
image label
blacklogo

PS5 Pro Bakal Hadirkan Teknologi Water Cooling System?

JAN 24, 2023@17:09 WIB | 178 Views

Saat ini, Sony dikabarkan sedang mengerjakan model terbaru dari PlayStation 5 baru. Peluncuran PS5 sudah lebih dari 2 tahun yang lalu, sejalan dengan siklus peluncuran varian terbaru dari PlayStation, sepertinya peluncuran PS5 Pro sudah semakin dekat.

Menurut suatu sumber, raksasa teknologi asal Negeri Sakura tersebut tersebut berencana untuk meluncurkan PS5 Pro di paruh pertama tahun ini. Hingga saat ini, pihak Sony belum meluncurkan pernyataan resmi terkait PS5 Pro. Menurut sumber tersebut PS5 Pro akan diluncurkan di bulan April 2023.

Varian Pro akan menjadi model kelas atas, kita bisa mengharapkan bahwa konsol ini akan menawarkan peningkatan kinerja berkat spesifikasi yang tentu saja akan ditingkatkan.

Kemungkinan besar PS5 akan tiba dalam bentuk chipset APU baru dari AMD dan mungkin akan ada sedikit perubahan dalam desainnya. Kabarnya perubahan paling mencolok adalah sistem manajemen termal yang akan diperbaharui.

Sony berencana untuk menekankan pada aspek “pendinginan”, dengan salah satu fitur utama yang akan hadir di PS5 Pro adalah teknologi Sistem Pendingin Cairan/Water Cooling System. Artinya, suhu PS5 Pro akan didinginkan dengan air bukan lagi menggunakan senyawa logam cair seperti yang ditemukan di model PS5 saat ini.

Mungkin yang jadi penyebab pergantian sistem pendingin adalah kasus kerusakan sistem pendingin dan kebocoran logam cair yang cukup viral beberapa waktu lalu. [wic/tim BX].

Tags :

#
ps5,
#
ps5 pro,
#
water cooling system