MENU
icon label
image label
blacklogo

Perbandingan Spesifikasi Keempat Model iPhone 13, Mana Yang Lebih Baik?

NOV 07, 2021@13:30 WIB | 195 Views

Apple telah mengumumkan jajaran iPhone baru pada September lalu bersamaan dengan berbagai produknya, seperti Apple Watch 7, iPad Mini 6 dan iPad entry-level yang diperbarui.

Meski tidak perlu diragukan lagi spec yang akan dimiliki setiap produk terbaru Apple, tapi untuk menambah informasi, seperti apa spesifikasi yang dimiliki iPhone 13.

Produk unggulan Apple kali ini adalah iPhone 13 yang mencerminkan iPhone 12 tahun lalu dengan versi standar. iPhone pastinya akan dijalankan dengan iOS 15, dilengkapi dengan peningkatan kamera, penyimpanan, prosesor A15 Bionic baru, dan banyak lagi.

iPhone 13 Storage

Model iPhone 13 bervariasi dalam beberapa hal utama. Pertama dari ukuran penyimpanan. iPhone 13 menawarkan opsi 128GB, 256GB dan 512GB bagi versi mini. Sedangkan penyimpanan untuk Pro dan Pro Max akan memiliki ukuran yang lebih besar, salah satu model Pro dengan penyimpanan 1TB.

Meski memang tidak akan jauh dari iPhone 12, tapi kali ini memiliki desain yang baru, peningkatan kamera dan beberapa fitur. Tapi harganya akan sama seperti sebelumnya. iPhone 13 Mini dimulai dari $699 untuk 128GB, sedangkan iPhone 13 yang biasa dibandrol $799, Pro $999, serta Pro Max $1,0999.

Harga iPhone akan meningkat seiring dengan opsi penyimpanan, terutama kali ini Apple memberikan opsi penyimpanan 1TB.

Baca juga: Ketika Diluncurkan, iPhone 14 Mungkin Tidak akan Menggunakan Chipset 3nm

Design dan Size

Keempat versi iPhone 13 akan lebih tebal dan berat daripada perangkat tahun lalu dan lekukan yang lebih kecil. Taktik Apple adalah membuat iPhone 13 lebih kecil dari iPhone 12.

Desain kamera bergeser untuk iPhone 13 Mini. Lensa kamera terletak secara diagonal satu sama lain. Jajaran iPhone 13 berkisar dalam ukuran layar 5,4 inci hingga 6,7 inci. iPhone 13 dan pro keduanya berukuran 6,1 inci dan Pro Mac berukuran 6,7 inci.

iPhone Pro dan Pro Max

iPhone 3 Pro dan Pro Mac menampilkan layar 120Hz. Jumlah hertz yang dinilai untuk layar ponsel mengacu pada jumlah bingkai per detik yang dapat ditampilkan yang akan menentukan seberapa cepat dan halus layar saat digunakan. Sayang kemampuan ini tidak dimiliki oleh iPhone standar dan iPhone Mini.

Baca juga: iPhone SE dengan Display Lebih Besar Dikabarkan akan Ditunda Hingga 2024

Upgrade Kamera dan Baterai

Setiap versi iPhone 13 mengalami peningkatan kamera dan penambahan mode sinematik dan fotografi makro. Sedangkan untuk lidar scanner tetap hanya dimiliki oleh iPhone Pro dan Pro Max. pemindai ini digunakan untuk membantu fokus kamera secara otomatis dan mengambil gambar dalam pencahayaan rendah.

iPhone 13 dan versi mini memiliki dua kamera yang ditingkatkan, dengan lensa lebar 12 MP dan ultrawide. Sedangkan iPhone Pro dan Pro Max memiliki tiga kamera belakang baru, dengan lensa lebar 12 MP, ultrawide dan telefoto. Semua versi iPhone ini dapat mengambil bidikan mode malam.

Apple mengatakan kali ini baterai iPhone akan tahan lebih lama berkat kombinasi baterai yang lebih besar, iOS 15 dan chip A15 Bionic. iPhone 13 dan Mini memiliki kekuatan daya selama 17 dan 19 jam pemutaran video. iPhone 13 Pro dan Max bisa hidup selama 22 jam dan 28 jam. Tidak hanya dari spesifikasi, jajaran iPhone 13 juga memiliki variasi warna cantik yang dapat dipilih.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
iphone,
#
iphone 13,
#
iphone 13 pro max,
#
apple,
#
spesifikasi iphone