MENU
icon label
image label
blacklogo

Ketika Diluncurkan, iPhone 14 Mungkin Tidak akan Menggunakan Chipset 3nm

NOV 03, 2021@17:45 WIB | 150 Views

Berkat kemitraan Apple dengan TSMC, hubungan ini memungkinkan perusahaan untuk mengeluarkan perangkat dengan chipset yang dibuat menggunakan proses yang lebih kecil. Untuk mereka yang belum mengerti, proses yang lebih kecil ini berarti bahwa akan ada lebih banyak transistor yang dapat dimasukkan ke dalam ruang yang lebih kecil, yang pada akhirnya dapat menawarkan kinerja yang lebih baik, efisiensi energi yang lebih besar, dan menggunakan ruang yang lebih sedikit.

Sebagian besar chipset tersebut diharapkan akan tiba pada tahun 2022, Apple dapat memulai debut chipset 3nm untuk iPad, iPhone, dan Mac-nya, tetapi sepertinya hal tersebut tidak akan jadi terlaksana. Menurut laporan dari The Information, masalah ini terjadi karena TSMC menghadapi beberapa kendala dalam proses produksi ketika mencoba transisi ke proses manufaktur 3nm.

TSMC telah memproduksi chipset 5nm untuk Apple dan diperkirakan akan bertransisi ke 3nm, sesuatu yang akan menempatkan mereka di barisan depan dalam persaingan chipset, tetapi tampaknya mereka mengalami kesulitan dalam melakukannya. Menurut rumor lanjutan, sebagai akibat dari penundaan ini, TSMC mungkin tidak dapat menyiapkan chip 3nm tepat waktu untuk iPhone 14 yang akan dirilis pada tahun 2022.

Meskipun ini bukan berita baik bagi pihak Apple, laporan tersebut mengatakan bahwa ini akan menjadi kabar baik bagi para pesaing Apple karena akan memungkinkan beberapa dari mereka untuk mengejar ketinggalan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 14,
#
chipset,
#
3nm