MENU
icon label
image label
blacklogo

Pembaruan Asisten Google Membuatnya Lebih Fasih Ucapkan Nama

APR 29, 2021@16:00 WIB | 129 Views

Asisten Google (Google Assistant) pada umumnya tidak memilki masalah dalam mengucapkan nama benda atau seseorang, jika nama benda dan nama seseorang alias sang pemiliki adalah nama yang sederhana. 

Sebaliknya, jika pengguna memiliki nama yang katakanlah lebih unik, cara Asisten Google mengucapkannya jelas berbeda dari yang diinginkan. Apalagi jika nama itu adalah nama etnis yang mungkin belum tentu diucapkan dengan cara tertentu dalam bahasa Inggris.

Google menyadari hal ini dan dalam pembaruan terkini untuk Asisten Google, perusahaan telah membuat beberapa perubahan yang akan membuat pengucapan nama menjadi lebih baik. 

“Mulai dari beberapa hari ke depan, Anda dapat mengajari Asisten Google untuk melafalkan dan mengenali nama kontak Anda seperti cara Anda mengucapkannya. Asisten akan mendengarkan pengucapan Anda dan mengingatnya, tanpa menyimpan rekaman suara Anda. Artinya, Asisten akan bisa lebih memahami Anda saat Anda mengucapkan nama-nama itu, dan juga bisa mengucapkannya dengan benar.” Kata Google.

Selain bisa melafalkan nama dengan lebih baik, Google juga telah mengupdate Google Assistant dimana asisten digital akan menjadi lebih baik dalam percakapan yang natural. Artinya, saat Anda meraba-raba saat memberikan perintah, seperti menggunakan kata-kata seperti "uh" atau "umm", Asisten Google akan tetap memahami maksud yang ingin Anda sampaikan dan dapat memfilter kata-kata tersebut.

Karena pengguna sering menggunakan kata-kata pengisi itu dalam percakapan kehidupan nyata, itu membuat percakapan dengan Asisten Google terasa lebih alami dan tidak terlalu robotik. Perubahan ini seharusnya sudah diluncurkan saat kita berbicara, jadi selamat menantikan kehadirannya Blackpals. [asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
asisten google,
#
google assistant,
#
pembaruan google assistant