MENU
icon label
image label
blacklogo

Video Promo Bocor, Kamera Ponsel Pixel 4 Akan Bisa Memotret Bintang

SEP 10, 2019@15:50 WIB | 104 Views

Jika kita ingat Google Pixel 3 adalah salah satu ponsel kamera terbaik yang dapat dibeli dengan uang yang ada di pasar. Namun kebocoran terbaru dapat mengkonfirmasi rumor sebelumnya bahwa smartphone Pixel generasi berikutnya akan mengungguli flagship Google di 2018 itu terutama di bagian kamera.

Situs web Spanyol AndroidPro telah menemukan apa yang tampaknya sebagai video pemasaran resmi untuk Google Pixel 4 yang memamerkan fitur yang tidak dapat dilakukan oleh smartphone lain sebelumnya, yaitu memotret bintang. Menurut video tersebut, Google telah meningkatkan kinerja cahaya rendah sistem kamera yang dapat menambahkan mode astrofotografi ke Pixel 4.

Mode Night Sight Pixel saat ini mampu mengambil gambar dengan kecepatan shutter di kisaran antara dua hingga enam detik. Namun, menangkap bintang-bintang yang bertebaran di langit galaksi Bimasakti kita ini biasanya berarti menjaga shutter terbuka di antara 10 hingga 20 detik. Nah jika Google telah berhasil meningkatkan algoritma Night Sight untuk menghapus setiap blur gerak untuk kecepatan rana setengah waktu itu, itu akan menjadi prestasi besar, dan pastinya bakal memungkinkan pengguna untuk menangkap langit malam tanpa perlu tripod.

Selain potensi fotografi malam hari, video tersebut tidak menambahkan sesuatu yang baru pada apa yang sudah kita ketahui tentang Pixel 4 dari rumor terdahulu. Video ini juga mengonfirmasi kedatangan navigasi gerakan udara yang disebut Motion Sense yang dapat membantu pengguna melewati lagu atau membuka aplikasi yang berbeda - walaupun mungkin fitur ini tidak akan tersedia secara global.

Video itu juga memamerkan Google Assistant generasi berikutnya yang super cepat yang sudah diperkenalkan di Google I / O 2019 lalu. Menurut raksasa teknologi itu, Google Assistant baru akan sepuluh kali lebih cepat dari sebelumnya, dan mampu menjalankan perintah dalam (hampir) waktu nyata.

Seperti yang kita liat di video bocoran di atas, ketika diminta untuk memunculkan foto dari Tokyo tetapi mempersempit set dengan hanya menampilkan gambar makanan, kemudian mengirim ke teman melalui Message, seluruh proses tampaknya dilakukan hanya dengan satu urutan perintah suara sederhana.

Jika tidak ada rintangan, kita bisa melihat Pixel 4 tiba pada bulan Oktober nanti. Jadi tidak perlu waktu lama untuk menunggu agar bisa memotret bintang-bintang dengan ponsel Anda.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
google,
#
google pixel 4,
#
astrofotografi,
#
google assistant