MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Kini Memungkinkan Anda Mem-Password Halaman yang Tampilkan Semua Pencarian

MAY 26, 2021@16:00 WIB | 129 Views

Google telah menambahkan cara untuk memasukkan kata sandi di web dan activity page anda, yang menampilkan semua aktivitas anda, dari seluruh layanan Google, termasuk pencarian anda, riwayat tontonan YouTube, dan bantuan dari Google Assistant (melalui Android Police). Tanpa verifikasi, siapa pun yang mengambil perangkat yang Anda masuki dapat melihat aktivitas itu.

Untuk mengaktifkan verifikasi, Anda dapat membuka activity.google.com, dan mengklik tautan “Kelola Verifikasi Aktivitas Saya/Manage My Activity” link verifikasi. Dari sana, Anda dapat memilih opsi Memerlukan Verifikasi Ekstra/Require Extra Verification, simpan/save, dan masukkan sandi anda/enter your password untuk mengkonfirmasi bahwa anda sendirilah yang mencoba melakukan perubahan.

Jika Anda belum mengaktifkan verifikasi, saat anda mengunjungi activity.google.com, maka akan menampilkan seluruh aktivitas Google dari seluruh perangkat yang pernah anda gunakan tanpa meminta sandi sama sekali.

Sedangkan saat mengaktifkan verifikasi, akan mengharuskan siapapun yang mencoba melihat informasi untuk mengklik tombol Verifikasi dan memasukkan kata sandi akun Google sebelum menampilkan riwayat apa pun. Bagi mereka yang berbagi komputer, atau yang terkadang mengizinkan orang lain yang sebenarnya tidak dapat dipercaya menggunakan perangkat mereka, ini bisa menjadi toogle yang sangat berguna.

Saat Anda berada di laman activity web dan Apps, Anda juga dapat melihat aktivitas apa yang disimpan Google, dan apakah itu akan dihapus secara otomatis. Kemudian, Anda dapat memutuskan apakah anda sesuai dengan pengaturan tersebut. Jika tidak, ini adalah halaman untuk mengubahnya.

Pada I/O Google Keynote beberapa waktu lalu, ada banyak pembahasaan tentang aspek privasi dan akhirnya diakhiri dengan pengumuman tentang Private Compute Core Android yang baru, yang memungkinkan anda untuk mengunci folder foto, dan memiliki kemampuan untuk dengan cepat menghapus penjelajahan 15 menit terakhir anda saat menggunakan Google Chrome. [era/asl/timBX]

Tags :

#
fitur google,
#
teknologi inovatif,
#
google assistant