MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Assistant Kini Berbicara Dalam 9 Bahasa

SEP 19, 2019@18:05 WIB | 211 Views

Google Assistant bermanfaat bagi banyak pengguna Android. Meskipun bagaimana suaranya bukanlah sebuah masalah besar secara teknis - itu mempengaruhi pengalaman pengguna secara besar-besaran. Inilah alasan mengapa Google menambahkan hampir 11 suara yang berbeda untuk pengguna AS (termasuk juga suara musis terkenal John Legend).

Sekarang, mereka ingin memperluas kemampuan untuk memiliki lebih banyak opsi suara ke sembilan negara yang berbeda (dan dengan berbicara dalam sembilan bahasa berbeda pula). Meskipun bisa didebatkan bahawa ini adalah fitur yang tidak semua orang menantikannya - tetapi itu menambah cara lain untuk mempersonalisasi pengalaman Anda dengan Google Assistant.

Berikut adalah bahasa yang ditambahkan dengan opsi suara kedua di Google Assistant:

-Bahasa Inggris di Inggris

-Bahasa Inggris di India

-Jerman

-Perancis

-Belanda

-Italia

-Jepang

-Korea

-Norwegia

Jadi, untuk bahasa Inggris - baik India dan Inggris- akan memiliki pilihan suara sekunder untuk dipilih. Ketersediaan bahasa lain tergantung pada tempat Anda tinggal. Anda dapat menemukan opsi untuk mengubah suara di pengaturan aplikasi Assistant Anda.

Menarik juga untuk dicatat bahwa Google tidak lagi menyaring suara sesuai gender - alih-alih, mereka pindah ke kode warna (seperti oranye dan merah). Opsi suara baru berwarna oranye dan merah. Semua suara baru ini dibangun dengan teknologi WaveNet yang canggih dari DeepMind. Jadi, meskipun mereka sintetis, mereka dirancang untuk terdengar alami.

Jika Anda sudah memiliki perangkat Android, Anda dapat menuju ke pengaturan Assistant untuk memanfaatkan opsi suara kedua. Tetapi, jika Anda menyiapkan Google Assistant untuk pertama kalinya, suara akan diberikan secara acak dengan peluang 50-50 untuk mendapatkan suara 'merah' atau 'oranye'. Ini hanyalah bagian dari percobaan Google untuk melihat apa yang lebih disukai orang dan apakah mereka mengubahnya nanti, seperti yang disebutkan dalam pengumuman resmi mereka.

Apa pendapat Anda tentang penambahan suara baru? Apakah Anda lebih suka memiliki suara 'asli' di Google Assistant atau yang dihasilkan mesin?

[Ard/tim BX]

Tags :

#
google,
#
google assistant,
#
deepmind