MENU
icon label
image label
blacklogo

Panggilan 'tak Terbatas' Gratis Google Meet Lanjut Hingga Juni

APR 05, 2021@11:00 WIB | 97 Views

Sering bermasalah dengan jarak dan waktu untuk bisa berhubungan dengan orang lain, sekarang sudah bukan kendala lagi. Kemudahan teknologi dan Informasi sudah mulai berjalan dengan baik. Salah satunya adalah Google. Selain menjadi sarana informasi, google hadir dengan layanan untuk berkomunikasi. 

Meskipun Google tidak memperkenalkan batas panggilan 60 menit pada pengguna Google Meet gratis pada akhir Maret, namun dalam media sosialnya di tweet, layanan itu sudah disampaikan. Tapi sebagai gantinya, pengumuman resmi akan dimulai pada 30 Juni sehingga siapa pun yang menggunakan versi gratis layanan akan dapat menyelenggarakan panggilan dengan durasi hingga 24 jam, yang disebut Google sebagai "tidak terbatas".

Faktaya, hal ini merupakan kedua kalinya Google menunda pengenalan batas panggilan sejak membuka layanan untuk pengguna gratis yang rencana akan diumumkan di bulan April. Batas 60 menit sebenarnya akan berlaku pada akhir September, tetapi kemudian diundur ke bulan Maret karena melihat banyak dari kita tidak dapat merayakan liburan secara langsung dengan orang yang kita cintai akibat dampak pandemi ini.

We’re continuing unlimited #GoogleMeet calls (up to 24 hours) in the free version through June 2021 for Gmail accounts → https://t.co/fqBTmoNPBWpic.twitter.com/Ax0fmbRvqr

— Google Workspace (@GoogleWorkspace) March 30, 2021

Tapi, google ,memang belum secara eksplisit mengatakan mengapa mereka memperpanjang tenggat waktu, tetapi pembatasan pandemi yang terus berlanjut di seluruh dunia kemungkinan ada hubungannya dengan itu. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
google meet,
#
google meet gratis