MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Meet Bakal Sediakan Video Pengganti Latar Belakang

APR 22, 2021@17:00 WIB | 138 Views

Aplikasi konferensi video saat ini bukan lagi menjadi sesuatu yang baru. Di mana sepanjang tahun 2020, masa pandemi Covid-19, aplikasi konferensi video ini ramai digunakan baik formal maupun nonformal. Penggunaan aplikasi konferensi video seperti google meet misalnya, terus digunakan hingga sekarang.

Oleh karena itu, berbagai pengembang meningkatkan fitur yang ditawarkan oleh perangkat lunak mereka. Baru-baru ini, Google mengumumkan beberapa perubahan dan fitur baru yang mereka hadirkan ke Google Meet, seperti video pengganti latar belakang.

Beberapa perangkat lunak sudah memungkinkan pengguna untuk mengubah latar belakang video mereka. Namun, ini biasanya statis dalam hal desain yang hanya berupa gambar yang tidak bergerak, tetapi Google berpikir bahwa latar belakang bergerak bisa jadi lebih menarik.

"Dalam beberapa minggu mendatang, kami menambahkan kemampuan untuk mengganti latar belakang Anda dengan video. Penggantian latar belakang video dapat membantu Anda menjaga privasi untuk apa yang ada di belakang Anda sekaligus membuat video call Anda lebih menyenangkan. Awalnya akan ada tiga opsi untuk dipilih: ruang kelas, pesta, dan hutan, dengan lebih banyak lagi yang akan segera hadir.” Tulis Google.

Meskipun kedengarannya seperti ide menarik, pertanyaannya apakah memindahkan latar belakang bisa mengganggu peserta lain dalam rapat. Mungkin pada panggilan satu lawan satu itu bisa baik-baik saja, tapi bayangkan mengadakan pertemuan besar dengan semua orang menggunakan latar belakang bergerak - itu bisa berakhir agak kacau bukan. Namun alangkah baiknya jika kita tunggu dan melihat bagaimana hasil yang satu ini.

Menurut BlackPals bagaimana cara kerja dan fungsi fitur video pengganti latar belakang yang dicanangkan pada google meet tersebut nantinya? [asl/timBX]

Tags :

#
google meet,
#
fitur google meet,
#
teknologi inovatif,
#
aplikasi konferensi video