MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Fitur Baru Terbaik Google Dokumen yang Perlu Diketahui

MAY 25, 2021@15:00 WIB | 139 Views

Google Dokumen biasanya bukan hanya terfokus untuk presentasi Google I / O, tetapi saat ini dapat dikatakan penting sebagai kolaborasi kerja dari rumah. Hal inilah yang menjadi perhatian bagi para pekerja dari rumah. 

Ada sejumlah fitur baru di Google Dokumen dan Spreadsheet, namun untuk lima fitur yang paling ingin saya integrasikan ke dalam alur kerja saya. Fitur ini dapat diumumkan, dan tidak akan tersedia selama beberapa bulan.

Tampilan tanpa halaman di Dokumen

Google Docs selalu memberi tampilan dari sebuah "halaman" yang dibatasi oleh jeda halaman dan lebar umum sebuah halaman. Tampilan pageless baru memberikan opsi untuk menghilangkan batas-batas buatan. Pemformatan baru  berarti sekarang benar-benar responsif, menyesuaikan dengan ukuran jendela secara dinamis.

Awal Google Meet

Sebagai bagian dari inisiatif Kanvas Cerdas Google, sekarang dapat menghadirkan Google Meet langsung ke Google Dokumen. Tanpa harus repot berbagi layar atau membuka banyak jendela, kita dapat melakukan video call langsung ke dokumen tempat berkolaborasi.

Bahkan dapat memulai Google Dokumen langsung dari Google Meet, dan langsung menggunakannya saat bekerja

Daftar periksa dan penandaan yang terhubung

Bagian lain dari Smart Canvas adalah sistem pemberian tag baru yang berfungsi di seluruh aplikasi Google Workstation. Saat mulai mengetik simbol "@" di Google Dokumen, sekarang akan ditawarkan tautan ke dokumen lain, kolaborator, atau bahkan rapat.

Kemampuan untuk menandai kolaborator dan rapat diintegrasikan ke dalam fitur daftar periksa baru yang terhubung. Daftar periksa ini mengubah Google Dokumen menjadi alat manajemen proyek yang lengkap, membantu melacak tugas dan tugas.

Rekomendasi bahasa inklusif

Dalam penyusunan bahasa sudah mendapatkan saran tata bahasa dan ejaan di Google Docs, tetapi sekarang Google memberikan saran tentang bahasa yang lebih inklusif. Contoh di atas memberikan alternatif untuk kata-kata berdasarkan jenis kelamin seperti "ketua" atau "tukang pos".

Google mengatakan akan memberikan saran untuk menghindari kalimat pasif atau bahasa kasar untuk "membuat tulisan lebih kuat."

Reaksi emoji di Dokumen

Yang ini sederhana, tetapi semakin kolaboratif Google Docs, semakin masuk akal untuk mengintegrasikan beberapa fungsi seperti obrolan ke dalamnya. Menggunakan reaksi emoji adalah cara sederhana untuk melakukan itu, memungkinkan bereaksi terhadap komentar dengan berbagai emoji. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
google dokumen,
#
fitur google dokumen,
#
fitur baru google dokumen,
#
teknologi inovatif,
#
google meet