MENU
icon label
image label
blacklogo

OnePlus Buds Rilis 21 Juli dengan Kasing Superfast

JUL 17, 2020@13:35 WIB | 129 Views

Resmi! Setelah berbulan-bulan muncul beragam spekulasi, akhirnya OnePlus mengkonfirmasi melalui Twitter bahwa mereka akan meluncurkan pesaing AirPod pada 21 Juli mendatang. Dikenal sebagai OnePlus Buds, ini akan menjadi earbud nirkabel sejati pertama bagi perusahaan.

Sebagai informasi, Digital Trends yang pernah mengulas produk hebat, OnePlus Bullets Wireless 2.0 - satu set earbud Bluetooth yang terhubung melalui kabel - pada 2019. Kini, peluncuran OnePlus Buds akan bertepatan dengan debut smartphone lainnya, yakni OnePlus Nord, yang akan diselenggarakan acara augmented reality pada 21 Juli 2020.

Teknologi Mobile

Perusahaan teknologi mobile global, OnePlus, mengumumkan akan mengungkapkan OnePlus Buds, produk pertama perusahaan tersebut berupa earphone nirkabel sejati, pada 21 Juli. OnePlus Buds dirancang dapat memutar audio berkualitas tinggi dan mudah digunakan saat bepergian, karena tidak menggunakan kabel sehingga memberikan pengalaman suara yang benar-benar bagus.

“Dengan OnePlus Buds baru, kami membangun portofolio produk yang memberikan pengalaman tanpa beban kepada pengguna kami," kata Pete Lau, pendiri dan CEO OnePlus, dalam sebuah pernyataan. Ia menambahkan, “Pengguna kami mencari kombinasi yang tepat dari kualitas suara yang hebat, konektivitas tanpa batas, dan pengalaman yang mudah digunakan.”

Dalam posting di forum perusahaan pada 14 Juli, Lau mengungkapkan kemampuan dan fitur Buds dapat bertahan total selama 30 jam saat baterai masuk ke wadah pengisi daya. Earbud sendiri dilaporkan bertahan tujuh jam antara pengisian ulang. Jelas fitur ini lebih baik daripada AirPods dan AirPods Apple (bertahan lima jam), tetapi sedikit dibawahnya Jabra Elite 75t, yang sanggup bertahan 7,5 jam.

Melansir TechRadar, kasing pengisian baterai menggunakan teknologi Warp Charge OnePlus. Ini memungkinkan kasing dapat terisi mulai dari nol hingga untuk 10 jam, hanya diisi dalam waktu 10 menit. Itu jauh lebih cepat daripada kemampuan pengisian daya lainnya. Contohnya saja kasing Pro AirPods, misalnya, perlu 30 menit untuk memperoleh jumlah kapasitas pengisian yang sama.

Warp Charge tidak mempengaruhi waktu pengisian ulang oleh earbud saat ditempatkan dalam kasing, karena itu hanya akan berfungsi jika kabel USB-C terpasang pada pengisi daya USB 10-watt atau lebih besar.

Dalam wawancara yang sama, Liu mengkonfirmasi bahwa pengisian daya tidak dapat dilakukan secara nirkabel.

Kenyamanan

Lau mencatat bentuk Buds dengan desain setengah dalam telinga, dimaksudkan untuk memaksimalkan kenyamanan dalam penggunaan dalam waktu lama. Pihaknya percaya ini berarti lebih mirip AirPod Apple daripada AirPods Pro, yang menggunakan bentuk in-ear yang justru sepenuhnya mengisolasi suara.

Filosofi desain ini mencakup bobot OnePlus Buds, 4,6 gram, dengan setiap earbud hanya berbobot sedikit lebih dari satu earbud AirPod (4 gram).

Membenarkan komunitas game OnePlus, Lau mengklaim bahwa ketika dipasangkan dengan ponsel OnePlus, Buds dapat dialihkan ke mode Bluetooth ultra-latensi rendah, yang akan membuatnya mendekati kecepatan headphone kabel.

Persilangan

Pada tanggal 29 Juni, leaker Max J. memamerkan foto yang diklaim sebagai OnePlus Buds, yang tampaknya merupakan persilangan antara AirPods Apple dan Google's Pixel Buds.

Meski Lau mengatakan OnePlus berhasil menciptakan earbud nirkabel sejati dengan kinerja luarbiasa, namun harganya masih misteri. Alasannya adalah jika OnePlus Buds memiliki fitur pembatalan bising aktif (ANC), maka kita bisa memahami mengapa Lau belum mengumumkan.

Perusahaan ini baru akan mengungkapkan detail OnePlus Buds segera setelah peluncuran pada 21 Juli, bersamaan dengan peluncuran pada OnePlus Nord. Kita tunggu! [eli/asl/timBX]

Tags :

#
oneplus buds,
#
kasing superfast,
#
airpod,
#
earbud nirkabel