MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengulik 5 Fitur Baru di iOS 13

JUN 18, 2019@12:03 WIB | 140 Views

Apple mengumumkan kehadiran iOS 13 pada gelaran WWDC 2019 yang lalu. Banyak pembaruan dan juga fitur anyar yang ditawarkan oleh Apple bagi pengguna pada sistem operasi terbarunya ini.

Dalam artikel ini kami akan mengulik 5 fitur utama yang ditawarkan oleh iOS 13. Ada apa saja? Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

Tampilan Baru di Aplikasi Photos

Ini menjadi salah satu perombakan besar yang ada di iOS 13. Aplikasi Photos di iOS 13 mendapat sentuhan dan nuansa baru. Tampilannya terasa cukup segar dan berbeda jauh dengan yang sebelumnya telah lama digunakan.

Ini juga memungkinkan Anda menavigasikan foto Anda dengan cara yang lebih terorganisir. Anda dapat melakukan filter berdasarkan hari, bulan, dan tahun.

Ketika Anda memfilter berdasarkan "Hari", itu akan secara otomatis menyorot foto yang mungkin Anda sukai di kotak yang lebih besar sambil juga memutar video atau foto langsung secara otomatis.

Edit Video Langsung di Aplikasi Photos

Selain antarmuka yang berbeda, Anda juga bisa mengedit video secara langsung di aplikasi Photos yang ada di iOS 13. Jadi Anda tidak perlu lagi mencari aplikasi editing video pihak ketiga, karena semuanya sudah tersedia di aplikasi Photos.

Fitur editing-nya pun lebih lengkap. Sekarang Anda bisa mengubah sudut pandang video, memutarnya, mengontrol volume suara, menyesuaikan kecerahan, dan melakukan beberapa penyesuaian yang Anda inginkan.

Dark Mode

Ini juga menjadi salah satu fitur baru yang paling menarik di iOS 13. Anda bisa beralih dan menampilkan dark mode pada user interface seluruh aplikasi. Tentu ini hanya berfungsi pada aplikasi bawaan saja.

Swipe untuk Mengetik

Fitur ini sejatinya sudah ada sangat lama di Android, yang ironisnya baru dihadirkan iOS sekarang ini. Anda dapat mengetik hanya dengan melakukan swipe dari satu huruf ke huruf lainnya. Ini bisa langsung digunakan di keyboard bawaan, tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ke-3.

Suara Baru Siri

Siri kini memiliki suara yang jauh lebih mirip manusia. Hal ini berkat penggunaan teknologi neural text-to-speech yang canggih. Pembaruan ini bakal membuat perbedaan pada pengalaman menggunakan Siri di iOS 13. [Hlm/timBX]

Tags :

#
apple,
#
ios 13,
#
fitur ios 13