MENU
icon label
image label
blacklogo

Menguji Ketangguhan Layar Samsung Galaxy Fold, 1.000 Lipatan dalam 20 Menit!

APR 23, 2019@18:00 WIB | 201 Views

Seiring dengan inovasi yang Samsung tawarkan melalui Galaxy Fold, pasti banyak yang bertanya-tanya mengenai daya tahan dari ponsel lipat ini. Sebab banyak yang khawatir jika teknologi ini akan rusak mengingat akan seringnya proses buka tutup layar dilakukan.

Bahkan telah masuk laporan mengenai layar Galaxy Fold yang mengalami masalah dalam dua hari penggunaan. Tentu masalah ini bisa menurunkan minat siapa pun yang ingin membeli ponsel satu ini.

Guna mengetahui seberapa tangguh daya tahan dari layar Galaxy Fold, Unbox Therapy telah melakukan pengujian buka tutup layar guna memberikan gambaran akan durabilitasnya. Proses buka tutup layar dilakukan sebanyak 1.000 kali selama sekitar 20 menit untuk melihat berapa lama hingga ponsel terlihat mengalami masalah.

Hasil percobaan yang dilakukan Unbox Therapy menunjukkan bahwa setelah 20 menit ponsel dilipat tanpa henti, tidak ada masalah yang terjadi, semua terlihat baik-baik saja.

Sebab Samsung sendiri dengan percaya diri mengklaim bahwa Galaxy Fold sanggup melakukan 200.000 lipatan. Jadi jelas bahwa 1.000 lipatan hanya ujian kecil bagi Galaxy Fold.

Menurut Unbox Therapy, berdasarkan angka yang diberikan Samsung, itu berarti sekitar 100 lipatan per hari selama lima tahun ke depan. Dengan membuka layar selama 1.000 kali, berarti mereka telah mensimulasikan penggunaan layar selama 10 hari. [Hlm/timBX]

Tags :

#
galaxy fold,
#
samsung,
#
galaxy fold durability test,
#
unbox therapy