MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengintip ROG Zephyrus Duo 15, Laptop Gaming Layar Ganda

APR 06, 2020@11:00 WIB | 181 Views

Persis setelah Intel dan Nvidia mengumumkan perangkat keras khusus laptop gaming-nya, Asus terlihat memamerkan laptop gaming anyar berbasis prosesor Intel Core i9-10980HK dan GPU GeForce RTX 2080. Diberi nama ROG Zephyrus Duo 15, fitur unggulan lain dari laptop ini adalah hadirnya layar kedua yang diyakini Asus akan berguna bagi gamers serta pengguna professional yang membutuhkan multi-tasking.

Fitur menarik lainya dari laptop ini adalah sistem pendingin active aerodynamic, layar 300Hz Full HD, dan keyboard RGB backlit.

Layar Ganda

Ditemukan pada lini Asus ZenBook Duo, ROG Zephyrus Duo 15 memiliki layar ROG ScreenPad Plus yang terbentang sepanjang layar terletak di atas keyboard.  Di satu sisi, layar utama memilki ukuran 15.6” dengan pilihan resolusi 4K 60Hz dan full-HD di 300Hz. Sedangkan di sisi lain, layar kedua mengusung ukuran 14” dengan resolusi 3840x1100.

Jika layar utama tak mendukung sentuhan, lain dengan layar kedua yang tidak hanya dapat dioperasikan lewat sentuhan tapi juga dapat didongakkan hingga 13 derajat guna meningkatkan fungsionalitas dan visibilitas serta ventilasi udara yang luas untuk sistem pendingin.

Asus menyampaikan jika pihaknya bekerjasama dengan pengembang aplikasi untuk memaksimalkan penggunaan layar kedua ini di dalam software atau game. Sedangkan software bawaan Asus untuk layar kedua ini memiliki cukup banyak fitur seperti shortcut, task, tampilan informasi penggunaan CPU dan GPU, serta masih banyak lagi.

Performa

ROG Zephyrus Duo 15 hadir dengan ketebalan hanya 210mm dan bobot hanya 2,4 kg. Tapi jangan terkejut, sebab dalam body-nya yang ramping terdapat salah satu prosesor dan VGA card tercanggih saat ini yaitu Core i9 gen 10th dan juga Nvidia GeForce RTX 2080 Super yang menjanjikan pengalaman gaming menakjubkan dan juga produktifitas yang lancar.

Di dalam kap mesin juga terbenam RAM sebesar 16GB DDR4-3200 dengan slot SODIMM yang mendukung hingga tambahan 32GB. Nah untuk urusan media penyimpanan, Asus menyematkan dual SSD NVMe M.2. Untuk audio, ESS Sabre DAC, speaker stereo, far-field microphones for voice control, Wi-Fi 6, dan Bluetooth 5 juga telah disiapkan. Baterai 90Wh yang tertanam di dalam dapat diisi daya dengan charger bawaan 240W atau USB Type-C apapun berarus 65W, asal sedang tidak gaming.

ROG Zephyrus Duo 15 dilengkapi port Thunderbolt 3 yang mendukung USB 3.2 Gen2, sebuah port USB 3.2 Gen2 Type A, dan dua buah port Gen1, HDMI, audio, serta port Ethernet. Seperti beberapa seri ROG, trackpad terletak di sebelah kanan papan ketik yang juga bisa berfungsi sebagai tombol numeric jika dibutuhkan.

Sayangnya hingga saat ini harga dari ROG Zephyrus Duo 15 belum dapat dikonfirmasi, namun ia akan mulai dipasarkan pada bulan Mei mendatang. Mari kita tunggu bersama update beritanya. [Leo/Asl/timBX]

Tags :

#
rog zephyrus duo 15,
#
laptop gaming,
#
laptop layar ganda,
#
prosesor intel core i9-10980hk