MENU
icon label
image label
blacklogo

Mac mini Refresh Mungkin akan Ditenagai Chipset M2

MAR 10, 2022@15:05 WIB | 497 Views

Pada even Apple yang berlangsung beberapa waktu lalu, banyak yang berharap (berdasarkan rumor) bahwa perusahaan akan mengungkap Mac mini yang diperbarui. Mengingat sudah lebih dari setahun sejak versi Mac mini terakhir diumumkan, seharusnya even tersebut adalah waktu yang tepat. Sebagai gantinya, kita justru disuguhi dengan Mac Studio, versi Mac mini yang lebih bertenaga dengan chipset terbaru, yaitu M1 Ultra.

Sekarang, menurut laporan dari 9to5Mac, versi "penyegaran" dari Mac mini sepertinya masih dalam proses dan menurut apa yang mereka dengar, komputer tersebut diharapkan akan hadir dengan chipset M2. Mereka juga mencatat bahwa mungkin ada varian lain yang ditawarkan dengan versi yang mungkin lebih kuat, disebut dengan M2 Pro.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pengembangan Mac mini yang kabarnya akan ditenagai chipset M2 ini, hampir selesai dan sebenarnya kemungkinan besar bisa diumumkan di akhir tahun ini. Laporan tersebut sebenarnya agak sedikit membingungkan, karena beredar juga laporan sebelumnya dari Ming-Chi Kuo, yang menyatakan bahwa Apple juga diharapkan akan "menyegarkan" MacBook Air, tetapi akan tetap menggunakan chipset M1.

Tidak jelas sebenarnya, mengapa Apple akan terus menggunakan chipset M1 di MacBook Air jika mereka berencana menggunakan M2 di Mac mini. Ada kemungkinan bahwa penyegaran MacBook Air akan menggunakan varian M1 seperti M1 Pro dan M1 Max, yang tetap menjadi peningkatan. Bagaimanapun juga, kita tetap harus menunggu info resmi dari pihak Apple. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
mac,
#
mac mini,
#
m2,
#
chipset