MENU
icon label
image label
blacklogo

Lenovo Z6 Pro Siap Rilis

APR 10, 2019@09:10 WIB | 50 Views

Setelah sukses dengan Lenovo Z5 Pro yang dirilis menjelang akhir tahun 2018 lalu, kini pabrikan asal China ini akan mengeluarkan produk unggulan terbarunya Lenovo Z6 Pro. Mereka bahkan sudah beberapa mengoda konsumen lewat teaser dan bocoran perihal produk barunya tersebut. Pihak Lenovo sendiri belum mengumumkan secara resmi kapan tepatnya ponsel ini akan diluncurkan ke pasar.

Teaser yang datang dengan bahasa Mandarin tersebut kurang lebih menginformasikan bahwa ponsel ini tidak hanya datang dengan performa yang tinggi, tapi juga tampilan penuh estetika.  

Dari teaser tersebut kita disuguhkan spesifikasi Lenovo Z6 Pro, di mana ponsel ini akan ditenagai chipset Snapdragon 855. Ya! prosesor terbaru dari Qualcomm ini memang sudah kerap digunakan oleh para produsen ponsel untuk produk-produk terbaiknya.

Jika mengingat pendahulunya, Z5 Pro hanya ditenagai oleh Snapdragon 710. Memang kemudian para penggemar dapat memakai Z5 Pro yang menggunakan Snapdragon 855 melalui varian Lenovo Z5 Pro GT Edition.

Hal ini membuat Z6 Pro sebagai smartphone kedua milik Lenovo yang diotaki chipset tersebut. Namun masih ada juga kemungkinan Lenovo akan mengadopsi SoC terbaru dari Qualcomm yang lebih bertenaga, namun menggunakan versi overclocking.

Hal yang cukup menggoda lainnya adalah dari sektor kamera, di mana Lenovo akan membekali kamera dengan kemampuan menangkap gambar hingga 100 MP. Mungkin sama halnya dengan kamera 48 MP yang tengah menjamur, Lenovo akan menggunakan bantuan manipulasi atau trik software guna menangkap gambar dengan resolusi super besar tersebut.

Fitur ini kemungkinan adalah kamera HyperVision yang sudah disinggung oleh Lenovo di awal tahun ini. Lalu kabarnya akan ada juga fitur HyperVideo yang mampu mentransfer video berkecepatan tinggi. Terakhir, smartphone ini kabarnya sudah mendukung jaringan 5G.

Meski belum ada informasi pasti mengenai tanggal peluncurannya Lenovo Z6 Pro diyakini akan tiba dalam kurun waktu bulan ini. Namun sepertinya ponsel ini akan segera hadir dalam waktu dekat. VP perusahaan Lenovo mengonfirmasi rumor itu dalam sebuah pos Weibo (media sosial seperti Facebook tapi khusus warga China).

Tags :

#
lenovo,
#
z6 pro,
#
z5 pro,
#
snapdragon 855